Menakjubkan, Ada Warga yang Keempat Anaknya Menjadi Peserta MTQ Kabupaten Bengkalis Tahun 2020

Menakjubkan, Ada Warga yang Keempat Anaknya Menjadi Peserta MTQ Kabupaten Bengkalis Tahun 2020

Ketua LPTQ, Junaidi (4 dari kanan) foto bersama Meri Supriyanti (2 dari kanan), Jamal Abdillah dan Muhammad Syafaat (3-4 dari kiri) serta peserta Kecamatan Bengkalis, Kamis (26/11/2020).

Kamis, 26 November 2020 20:07 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Menarik untuk diketahui, di antara peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2020 ada kakak beradik yang berjumlah 4 orang saudara kandung.

Mereka adalah Arif Hidayatullah (Qiraat Murotal), Muhammad Syafaat (Hifzil 20 juz), Zainul Akmal (Hifzil 10 juz), dan Jamal Abdillah (Hifzil 1 juz).

Anak pasangan Ilham dan Meri Supriyanti warga Desa Meskom Kecamatan Bengkalis ini bukan suatu kebetulan sehingga bisa menjadi peserta.

”Alhamdulillah, perasaan bahagia karena mendapatkan anak yang sholeh karena keempat orang anak kami bisa ikut dalam MTQ tahun ini. Dulu, mereka memang di rumah sudah belajar mengaji, dibimbing kemudian diantar ke rumah Mak Ciknya yaitu Bu Razmah untuk belajar tilawah dasar. Kemudian baru lanjut ke Hifzil. Kalau Arif tu memang bidang Tilawah, sedangkan adik-adiknya bidang Tahfiz," kata Meri Supriyanti kepada potretnews.com, Kamis (26/11/2020) yang mengaku dulu pernah menjadi peserta MTQ tingkat desa di daerahnya.

Sementara itu, Muhammad Syafaat berharap dia diberikan kelancaran saat tampil besok," harap Muhammad Syafaat.

Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, Junaidi mengatakan, kiat supaya anak atau putra-putri cinta dengan Alquran itu dimulai dari orang tua sesuai dengan hadis "Ibda Binafsik".

”Dimulailah dengan diri sendiri. Jika keluarga kita ingin cinta dengan Alquran maka orang tua sebagai bapak, emak juga cinta terhadap Alquran sehingga terciptalah keluarga Qurani," ujar Junaidi. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww