Home > Berita > Riau

Rajin Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, tapi Baliho Gubernur dan Pimpinan DPRD Riau Justru tak Bermasker

Rajin Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, tapi Baliho Gubernur dan Pimpinan DPRD Riau Justru tak Bermasker

Baliho bergambar gubernur (tengah), wakil gubernur dan sekretaris daerah di pagar depan Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

Senin, 26 Oktober 2020 18:52 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dalam berbagai kesempatan Gubernur Riau Syamsuar diketahui rajin menyampaikan imbauan agar warga disiplin menjalankan protokol kesehatan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/26102020/potretnewscom_zml4j_1987.jpgBaliho ”Ayo Pakai Masker!” bergambar Presiden Joko Widodo di areal Kantor Gubernur Riau/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

Namun ironisnya sebuah baliho menyongsong Peringatan Sumpah Pemuda bergambar tiga pejabat utama pemperintah provinsi (pemprov), terlihat tak satu pun memakai masker.

Kemudian masih di areal yang sama (kantor gubernur), justru ada baliho ”Ayo Pakai Masker!” bergambar Presiden Joko Widodo dengan latar merah putih.

Posisi baliho tiga elite Riau (gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah) di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru memang menarik perhatian warga. Posisinya strategis karena diletakkan persis di dekat pagar depan kantor gubernur atau beberapa meter dari Tugu Zapin di seberang mapolda. Ukuran baliho yang lumayan besar ini sangat mencolok mata.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/26102020/potretnewscom_a65pd_1986.jpgBaliho bergambar Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto di areal kantor dewan/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

Seperti ”kompakan”, baliho 92 Tahun Sumpah Pemuda di areal Kantor DPRD Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman arah Bandara Sultan Syarif Kasim II juga menampilkan figur pimpinan, Hardianto yang tak memakai masker. Malah yang ini lebih ”kontras”. Karena di bagian bawah baliho ada pesan: ”Di Manapun dan Apa pun Aktivitasnya Tetap Taati Protokol Kesehatan”.

Selain foto tunggal Hardianto, di areal kantor dewan juga ada baliho gambar Sekretaris DPRD Muflihun bersama Gubernur Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Natar yang ketiganya sama-sama tak mengenakan masker.

Pantauan potretnews.com pada Ahad hingga Senin (25—26/10/2020), memang ada baliho elite Riau yang tengah memasang masker. Hanya ukurannya lebih kecil dari yang di pintu masuk kantor gubernur. Salah satunya yang dipasang di areal Kantor Dinas ESDM di Jalan Jenderal Sudirman, di samping Gedung Guru/PGRI.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/26102020/potretnewscom_cxpfu_1988.jpgBaliho bergambar Gubernur dan Wakil Gubernur Riau beserta Sekretaris DPRD Riau di areal kantor dewan/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

Tidak jelas apakah baliho tak bermasker di depan kantornya pernah diperhatikan oleh Gubernur Syamsuar, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, dan sang sekretaris dewan.

Gubernur Riau Syamsuar yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang dikonfirmasi potretnews.com soal balihonya tak memakai masker, Senin (26/10) belum memberikan tanggapan. Demikian pula dengan Sekretaris DPRD Riau Muflihun. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww