Masih Ada Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru yang tak Bermasker dan Anggap Enteng Virus Corona

Masih Ada Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru yang tak Bermasker dan Anggap Enteng Virus Corona

Aktivitas di Pasar Cik Puan Pekanbaru.

Jum'at, 23 Oktober 2020 19:08 WIB
Gusti Herniyah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejumlah pedagang Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau masih saja abai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Banyak penjual yang tidak disiplin memakai masker.
Kendati mereka membawa masker, tetapi digunakan untuk menghindari terkena sanksi apabila petugas razia masker beroperasi.

Salah seorang pedagang sayur, Sri mengungkapkan alasan tidak memakai masker karena susah bernapas dan terganggu saat berbicara dengan pembeli. Menurutnya, Covid-19 sudah tidak ada lagi dan aktivitas jual beli bisa bebas dilakukan, sehingga tidak perlu memakai masker.

”Kami semua ada bawa masker, cuma kan kalau dipakai terus bisa sesak napasnya, panas dan capek juga. Jadi maskernya tidak di pakai. Kalau ada petugas yang razia masker, kita buru-buru pakai. Setelah mereka pergi, baru dilepas lagi,” tuturnya kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Menurut Sri, Covid-19 bukanlah masalah bagi pedagang seperti dirinya. Dia merasa tak perlu memakai masker walaupun lokasinya mencari pundi-pundi rupiah tergolong tempat umum. Sri malah ”sesumbar” Covid-19 tidak perlu ditakuti.

Ga usah ditakuti itu. Jauh dari kita itu. Kalau ndak diyakini ndak kena kita, itulah kuncinya. Kalau sudah takdirnya tidak mesti di pasar pun akan tetap tertular virusnya,” ujarnya. *1

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww