Home > Berita > Umum

Jenazah Anggota DPRD Muhammad Yunus Dikuburkan Lewat Tengah Malam, Sempat Jalani Perawatan Covid-19

Jenazah Anggota DPRD Muhammad Yunus Dikuburkan Lewat Tengah Malam, Sempat Jalani Perawatan Covid-19

Suasana pemakaman Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Muhammad Yunus, dini hari tadi/TRIBUNNEWS.com

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:15 WIB

BABEL, POTRETNEWS.com — Korban meninggal akibat virus corona (Covid-19) di Indonesi terus bertambah. Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19 Muhammad Yunus, (49) meninggal dunia pada Sabtu (17/10/2020) malam tadi dan langsung dimakamkan pada dini hari pukul 02.58 WIB di TPU Balunijuk Merawang.

Yunus merupakan Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Dapil Kabupaten Bangka Tengah, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, mengatakan pemakaman yang bersangkutan langsung dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi.

”Tim pemakaman 8 orang dari BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan 1 orang dari Kodim 0413/Bangka, selesai pemakaman 02.58 WIB,” jelas Andi Budi, Sabtu (17/10/2020).

Andi menjelaskan Muhammad Yunus, (MY) yang berdomisili di Jalan Manunggal, Dul, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, berdasarkan riwayat, pada 23 sampai 30 September 2020 pernah melakukan Perjalanan Dinas.

”Perjalanannya dari Bangka ke Palembang, lalu ke Bandung, kemudian ke Surakarta/Solo, selanjutnya ke Palembang, lalu, tanggal 1 Oktober 2020 kembali ke Bangka, pada 3 Oktober 2020 yang bersangkutan masuk ke RSBT Pangkalpinang dengan keluhan dan gejala klinis sesak napas disertai komorbid penyakit asma," katanya, melansir tribunnews.com.

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19 Muhammad Yunus, (49) meninggal dunia Jumat (16/10/2020) malam, dan langsung dimakamkan pada Sabtu (17/10/2020) dini hari pukul 02.58 WIB di TPU Balunijuk Merawang. (IST/Satgas Covid-19 Babel)

Dia menambahkan, dari hasil tes swab PCR pada 5 Oktober 2020 lalu, dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, menjalani karantina dan perawatan di Ruang Isolasi Covid-19 RSBT Pangkalpinang.

”Ia dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 16 Oktober 2020 sekira pukul 22.50 WIB, dimakamkan pada Sabtu dini hari 17 Oktober 2020 di TPU Balunijuk, Merawang, Bangka," terangnya.

Kepergian almarhum diketahui dari pesan WhatsApp yang dikirimkan pada Jumat malam.

Berikut isi pesannya:

Assalamu'alaikum wr.wb

Yang kami hormati

Bapak Gubernur

Bapak Amri Cahyadi

Bapak kadinkes provinsi

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun

Turut berduka cita atas wafatnya Bapak H. Muhamad Yunus Bin H. Tohir di ICU Isolasi RSBT, pada pukul 22.50 WIB. Semoga Almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Aamiin Yaa Robbal'alamin

Menanggapi kabar itu, anggota DPRD Bangka Tengah Apri Panzupi membenarkan Yunus meninggal dunia di RSBT. Apri menyebutkan Yunus merupakan koleganya di PPP, yang sempat mencalokan anggota DPRD Babel pada 2014 lalu namun gagal.

”Beliau dapil Bangka Tengah di DPRD Babel, rekan kami sesama partai. Kami merasa kehilangan, karena almarhum sosok yang baik dan tidak neko-neko," kata, Sabtu (17/10/2020).

Apri mengatakan jenazah almarhum dikebumikan di Pemakaman Balunijuk Kabupaten Bangka dengan mengikuti protokol Covid-19.

Dia menambahkan terakhir kali bertemu Yunus saat ramah tamah Deklarasi Pilkada Damai, Berintegritas dan Patuh pada Protokol Covid-19 di Restoran Gale-gale, Jumat (26/9/2020) lalu.

Profil Singkat
Melangsir laman dprd-babelprov.go.id, berikut profil mendiang Muhammad Yunus

Nama: H. MUHAMMAD YUNUS, SE, MM
TTL : Bangka, 09 April 1971

Alamat : Jl. Adi Gardenia No. 50 RT 005 RW 005 Kel. Rancabolang Kec. Gedebage Kota Bandung

Jabatan : Anggota
Parpol : PPP
Dapil : Babel II
Fraksi PPP. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww