Home > Berita > Riau

potretnews.com Dinobatkan sebagai 10 Besar Media Massa Berbahasa Indonesia Terbaik di Riau Tahun 2020

<i>potretnews.com</i> Dinobatkan sebagai 10 Besar Media Massa Berbahasa Indonesia Terbaik di Riau Tahun 2020

Para pimpinan yang medianya dinobatkan sebagai 10 besar media massa berbahasa Indonesia terbaik di Riau tahun 2020 berfoto bersama/POTRETNEWS.com

Senin, 12 Oktober 2020 20:27 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Koran Online potretnews.com dinobatkan sebagai 10 besar media massa berbahasa Indonesia terbaik di Riau tahun 2020 dari Balai Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Provinsi Riau.

Penghargaan diberikan dalam acara ”Puncak Bulan Bahasa 2020” di Hotel Prime Park di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (12/10).

BACA JUGA:

* Pemred potretnews.com Saun Achmad Saragih Terima Anugerah Press Card Number One 2011

Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Riau Abdul Muis mengajak warga di daerah ini untuk senantiasa memakai bahasa Indonesia di segala kesempatan sebagai upaya melestarikan bahasa persatuan.

”Tujuan kita merayakan Bulan Bahasa tahun 2020 selain ingin memartabatkan bahasa dan sastra Indonesia, juga momentum mengajak kalangan rakyat Indonesia untuk mengutamakan bahasa Indonesia, khususnya di ruang publik,” ujar Abdul Muis.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/31102020/potretnewscom_e6ugj_1989.jpgPenanggung Jawab/Pemimpin Redaksi ”potretnews.com” Mario Abdillah Khair menerima penghargaan dari Balai Bahasa Kemendikbud Provinsi Riau, Senin (12/10/2020)/POTRETNEWS.com

Adapun 10 media massa online/daring yang mendapat penghargaan serupa selain potretnews.com yaitu; riaupos.co, tribunpekanbaru.com, riauin.com, riaumandiri.com, goriau.com, bertuahpos.com, riauterkini.com, iniriau.com, dan riauaktual.com.

”Kami mengucapkan selamat kepada para penggiat media massa daring di Riau, yang telah konsisten menggunakan bahasa Indonesia dan menjadi bagian dari literasi masyarakat tentang Bahasa Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Puncak Bulan Bahasa 2020, Balai Bahasa Provinsi Riau, Fatmahwati Adnan saat menyampaikan laporan.

Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi potretnews.com Mario Abdillah Khair bersyukur atas prestasi ini. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan kepada potretnews.com agar tetap eksis di tengah-tengah ketatnya persaingan dan dahsyatnya pertumbuhan media online di Indonesia yang diperkirakan jumlahnya 47.000 lebih.

”Koran Online potretnews.com terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa ini. Sebagai media massa, tentu potretnews.com harus bisa menjalankan fungsi pers salah satunya memberikan edukasi kepada masyarakat melalui bahasa yang baik,” ucapnya.

Mario berharap apresiasi ini dapat semakin memacu potretnews.com untuk terus dan selalu memberikan terbaik kepada pembaca, bukan sekadar hadir dan menyajikan berita yang serampangan tanpa melewati proses keredaksian yang ketat. Karena menurutnya, sejak awal potretnews.com telah berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan informasi yang baik dan teduh.

”Di tengah keterbatasan dan tantangan, potretnews.com terus menyesuaikan perubahan sosial yang terjadi. Sekali lagi terima kasih atas dukungan semua pihak kepada potretnews.com,” ucap Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau periode 2008—2012 ini.

Pada Puncak Bulan Bahasa 2020 ini, juga diberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh di Riau yang dinilai berperan penting dalam pengembangan dan pembinaan bahasa Indonesia di Bumi Lancang Kuning.

Mereka yaitu; Gubernur Riau Syamsuar (tokoh pemerintahan), Ustaz Abdul Somad (tokoh agama), Dr Ahmad Darmawi (tokoh budayawan), Bambang Kariyawan (tokoh pendidikan), dan Kunni Masrohanti (tokoh sastrawan). ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww