Hindari Kerumunan untuk Cegah Covid-19, Pamaba Unilak Digelar secara Virtual

Hindari Kerumunan untuk Cegah Covid-19, Pamaba Unilak Digelar secara Virtual

Suasana pamaba pascasarjana Unilak digelar secara virtual, Jumat lalu/ISTIMEWA

Kamis, 01 Oktober 2020 08:12 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pelaksanaan pengenalan akademik mahasiswa baru (pamaba) bagi mahasiswa pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, berlangsung sukses.

Pamaba kali ini dilakukan di luar kebiasaan pada umumnya yang biasa dilakukan secara tatap muka, namun karena kondisi Covid-19 pelaksanaan dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom.

Belangsung Jumat (25/9/2020) lalu, pamaba dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum. Terlihat hadir bersama rektor antara lain; Sektretaris Pascasarjana Unilak Dr Helwen, Kaprodi Hukum Dr Ardiansah Sag SH MH, Kaprodi Magister Manajemen Dr Fahmi Oemar, serta dosen pascasarjana.

Humas Unilak Widiarso mengatakan, pelaksanaan pamaba virtual berlangsung lancar. Saat pamaba, mahasiswa S-2 diberikan pengenalan akademik, proses perkuliahan dan lain lain.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutan virtual mengucapkan selamat untuk mahasiswa S-2 magister hukum dan magister manajemen yang telah bergabung di kampus Unilak.

”Kami berharap selama kuliah akan menjadi bagian keluarga besar Unilak. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Unilak untuk melanjutkan pendidikan magister,” ucap Junaidi.

Rektor mengatakan, dengan bergabung di Unilak para mahasiswa bisa menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, berinteraksi dan memperkuat jaringan. Dia berharap masa studi di Unilak betul-betul bermakna dan menjadi amal ibadah" Sebut Rektor.

Pada bagian lain rektor mengemukakan, saat ini perkuliahan semester satu akan dilakukan secara online dan belum bisa dilakukan secara tatap muka seiring dengan kasus corona di Pekanbaru dan Riau. Kata Junaidi, sejak awal pandemi Unilak telah melakukan kuliah online, seiring dengan sistem teknologi informasi yang telah ada di perguruan tinggi yang berdiri pada 1982 itu.

”Pesan saya jangan sampai lalai dalam perkuliahan, belajar online dan kuliah online pasti akan berbeda. Silakan mengikuti pertemuan secara online dengan dosen dan dicatat sebagai kehadiran. Kita berkomitmen akan terus memberikan dan meningkatkan pelayanan akademik ke mahasiswa,” ujar rektor. (adv)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww