Siap-Siap Menuju Indonesian Girl Junior di Jakarta, Ayo Mengenal Berlyn si ”Putri Cilik Kebudayaan Riau 2020”

Siap-Siap Menuju <i>Indonesian Girl Junior</i> di Jakarta, Ayo Mengenal Berlyn si ”Putri Cilik Kebudayaan Riau 2020”

Sucy Berlyan Aprilia Guntur/ISTIMEWA

Kamis, 24 September 2020 21:37 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Jika baru pertama bersua seorang Sucy Berlyan Aprilia Guntur, kita merasa sedikit kaget sebab dilihat wajahnya, kita akan menduga anak pasangan Guntur dan Yosi Afriani ini berumur 12 tahunan atau pelajar SD kelas VI.

Anak ketiga dari 4 bersaudara yang lahir di Selatpanjang, 30 April 2011 terlihat dewasa. Hal ini bukanlah suatu kebetulan. Sebab pelajar kelas IV SD IT (Islam Terpadu) Ibu Harapan Bengkalis, ini dinobatkan sebagai Putri Cilik Kebudayaan Riau 2020 yang ditaja DD Organizer Jakarta dan Yury Organizer Pekanbaru.

Selempang kecantikan diterima anak pemilik bengkel di Desa Airputih dan guru SMKN 3 Bengkalis yang akrab disapa Berlyn ini pada malam grand final pada Sabtu (19/9/2020) kemarin bertempat di Hotel Premier, Pekanbaru.

Bersama 4 Putri Cilik Riau 2020 lainnya, Berlyn akan membawa nama Riau di ajang Indonesias Girl Junior 2020 pimpinan Dery Dahlan pada Oktober nanti di Jakarta. Untuk persiapannya, Berlyn harus menguasai dan mampu menampilkan sebuah seni budaya lokal daerah ini yang pengakuan mamanya masih difikirkan jenis seni budaya yang akan dipelajari Berlyn.

Bakat dan prestasi Berlyn sebenarnya telah terukir sejak berusia 5 tahun kala dirinya masih anak TK Negri Pembina1 Bengkalis lagi yaitu menjadi juara pertama, Juara Favorit Busana Muslim kala itu.

Selain modeling, gadis cilik yang coba di dunia entertainment menyusul Iyeth Bustami dan Rita Nurmaliza ini juga berprestasi di Zumba. Atas beberapa prestasi tersebut, berbagai bentuk trofi pun terpajang di almari ruang tamu rumahnya yang tak jauh dari Kantor Camat Bengkalis.

Melalui media ini, didampingi sang mama, Berlyn yang bercita-cita menjadi polwan ini mohon doa restu dari keluarga, guru-guru dan teman-teman disekolah, masyarakat Desa Airputih, Kabupaten Bengkalis dan masyarakat Riau sehingga dirinya bisa mengharumkan nama Negeri Melayu di kancah nasional, insya Allah internasional. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww