Home > Berita > Umum

Pulang Kunker bersama Wagub, Kadis Kesehatan dan Direktur RS di Sumbar Kena Corona

Pulang Kunker bersama Wagub, Kadis Kesehatan dan Direktur RS di Sumbar Kena Corona

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 24 September 2020 10:16 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Dua pejabat yang memimpin institusi kesehatan di Provinsi Sumatra Barat dilaporkan terinfeksi virus corona atau Covid-19. Mereka yaitu; Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumatera Barat Arry Yuswandi dan Direktur Utama Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi Khairul Said.

Keduanya terpapar virus setelah pulang dari kunjungan kerja (kunker) bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit ke Pasaman, pada pekan lalu.

”Mari kita doakan Pak Ary Kadinkes Sumbar dan Pak Khairul, Direktur RSAM segera disembuhkan Allah SWT dari Covid-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Rabu (24/9/2020), melansir Kompas.com.

Menurut Jasman, kedua pasien tersebut termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan sudah menjalani isolasi mandiri. ”Alhamdulillah kondisi mereka baik-baik saja dan dalam proses kesembuhan," kata Jasman. Jasman pun membenarkan bahwa Kadis Kesehatan Sumbar positif corona setelah kembali dari kunjungan kerja bersama wagub di Pasaman dan sekitarnya.

”Pak Wagub sudah swab, hasilnya negatif. Tim Gugus Covid-19 Sumbar pun sudah melakukan tracing di daerah yang dikunjungi tim Pemerintah Provinsi pekan lalu," kata Jasman.

Selain itu, setelah Kepala Dinas dinyatakan positif corona, seluruh pegawai di Dinkes Sumbar menjalani tes swab. ”Namun kantor tersebut tidak ditutup karena tidak melakukan layanan secara langsung kepada masyarakat. Pegawai di Dinas Kesehatan Sumbar sebagian juga bekerja dari rumah atau WFH,” ujar Jasman. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww