PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020

Hilang Sepekan, Warga Pekanbaru Ditemukan Tewas Dalam Sumur Sebuah Rumah tak Berpenghuni di Perawang

Hilang Sepekan, Warga Pekanbaru Ditemukan Tewas Dalam Sumur Sebuah Rumah tak Berpenghuni di Perawang

Polres Siak bersama Polsek Tualang melakukan olah TKP pada temuan mayat Alhadar (29) di dalam sumur itu Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (22/9/2020)/DOK.POLDA RIAU

Selasa, 22 September 2020 13:38 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang warga Pekanbaru, Riau ditemukan tewas dalam sumur belakang rumah tak berpenghuni di Kecamatan Tualang, Siak. Korban sebelumnya menghilang selama sepekan dan tak kunjung pulang.

Polisi berhasil mengungkap identitas mayat pria yang ditemukan dalam sumur di Jalan Perawang, Kampung Pinangsebatang, Kecamatan Tualang, Selasa (21/9/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, korban bernama Alhadar (29), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Korban ini adalah pengusaha rental mobil yang dilaporkan hilang sudah sepekan.

Sunarto menjelaskan, berdasarkan informasi yang dikumpulkan bahwa beberapa hari lalu istri korban telah melapor ke Polsek Tenayanraya, Polresta Pekanbaru, tentang suaminya yang hilang.

Kemudian polisi mencocokkan laporan tersebut dengan ciri-ciri fisik mayat laki-laki yang berada di dalam sumur. Ternyata ciri-cirinya sama. ”Korban merupakan keluarga mereka yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu dan terungkap identitas mayat tersebut bernama Alhadar, usianya 29 tahun," ungkap Sunarto, Selasa.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian Alhadar, apakah dibunuh atau bukan. Sementara jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan, Senin (21/9/2020) malam.

”Sampai saat ini Polres Siak dibantu tim Jatanras Polda Riau masih melakukan penyelidikan tentang penemuan mayat ini," pungkas Sunarto, melansir Kompas.com.

Sebagaimana diketahui, sesosok mayat pria ditemukan di dalam sumur di Jalan Perawang, Kampung Pinangsebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mayat pria tersebut tidak ketahui identitasnya atau masih Mr X. ”Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru untuk dilakukan autopsi," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada wartawan melalui pesan WhatsApps, Selasa (22/9/2020).

Sunarto menjelaskan, mayat pria tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Hari Surasman di dalam sumur tanah. Atas temuan mayat itu, warga melapor ke Polsek Tualang.

"Mayat pria tanpa identitas ditemukan di dalam lubang sumur di belakang sebuah rumah yang tidak berpenghuni," kata Sunarto.

Saat ditemukan, sambung dia, posisi mayat pria itu terkungkup dengan tangan terikat ke arag depan dengan tali tambang warna hijau tua. Tak hanya itu, mulut korban juga ditutup dengan handuk dan kepala ditutup dengan celana jeans.

"Korban ini menggunakan celana pendek di bawah lutut dan baju koko warna coklat tua," sebut Sunarto. Mayat pria tersebut dievakuasi dari dalam sumur personel Polsek Tualang. Selanjutnya jenazah di bawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk diautopsi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru, Siak
wwwwww