Home > Berita > Riau

Penyebaran Covid-19 di Kluster Perkantoran Semakin Mengkhawatirkan, Sudah 118 ASN Pemprov Riau Terjangkit Virus Corona

Penyebaran Covid-19 di Kluster Perkantoran Semakin Mengkhawatirkan, Sudah 118 ASN Pemprov Riau Terjangkit Virus Corona

Ilustrasi/KOMPAS.com

Senin, 21 September 2020 19:02 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kluster virus corona atau Covid-19 di kawasan perkantoran lingkungan Pemerintah Provinsi Riau melonjak tajam dalam beberapa pekan terakhir. Sebanyak 118 ASN Pemprov Riau dilaporkan terjangkit Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Chairul Riski merinci, dari 118 ASN yang terinfeksi virus corona, 87 pasien masih dirawat di rumah sakit, 30 orang menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing, dan seorang meninggal.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21092020/potretnewscom_jum7m_1965.jpgKepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

”Sebagai upaya mengantisipasi meluasnya virus corona, Gubernur Riau sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh OPD, agar semua ASN melakukan pekerjaan dari rumah atau WFH. Dalam artian tidak semuanya dirumahkan tetapi 25 persen pegawai akan tetap masuk ke kantor guna melakukan pelayanan ke masyarakat dan menjalankan adiminstrasi di masing-masing OPD,” kata Chairul Riski kepada potretnews.com di ruang kerjanya, Senin (21/9/2020).

Dia menjelaskan, 25 persen ASN yang tetap ngantor adalah pejabat eselon II, III, dan IV. Namun ada pengecualian bagi ASN yang dirinya tidak sehat, dalam keadaan hamil, dan usia di atas 50 tahun.

Menurutnya, saat ini pemprov tengah melakukan tracing (penelusuran) setiap orang yang melakukan kontak dengan ASN yang sudah dinyatakan positif corona dan swab test ke seluruh ASN guna memantau serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Riau. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww