PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020
Home > Berita > Umum

Duh, Oknum Petugas Diduga Cabuli Gadis ABG yang Tertangkap karena Melanggar Lalu Lintas

Duh, Oknum Petugas Diduga Cabuli Gadis ABG yang Tertangkap karena Melanggar Lalu Lintas

Ilustrasi/INTERNET

Sabtu, 19 September 2020 15:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Malangnya nasib anak baru gede (ABG) berusia 15 tahun ini. Dia diduga menjadi korban kekerasan seks oknum petugas yang menangkapnya melanggar lalu lintas. Tapi si petugas nakal sudah diamankan sesaat setelah dilaporkan atau Selasa (15/9/2020) malam.
Kapolresta Pontianak, Kalimantan Barat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, oknum polisi yang diduga cabuli gadis 15 tahun yang melanggar lalu lintas sudah diamankan sesaat setelah dilaporkan atau Selasa (15/9/2020) malam. Anggota berpangkat brigadir itu diduga melakukan tindak pidana kejahatan kekerasan seksual dan disiplin anggota.

”Saat ini masih kita dalami, kami lakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan masih melakukan penahanan," kata Komarudin kepada wartawan Jumat (18/9/2020).

Dilansir dari TribunPontianak.co.id, kata Komarudin, dari hasil pemeriksaan sementara, oknum anggota tersebut telah melanggar disiplin. ”Yang bersangkutan melanggar disiplin, karena yang bersangkutan bukan anggota lapangan, dan saat dilaporkan, dia sedang berada di lapangan," ujarnya dikutip dari TribunPontianak.co.id.

Komarudin memastikan akan melakukan penegakan hukum terhadap anggotanya jika terbukti bersalah. Selain itu, ia juga menjamin kasus tersebut akan tetap berjalan dan akan diproses dengan aturan yang berlaku.

”Kalau itu benar, tentu mencoreng citra Polri di tengah upaya yang saat ini kita lakukan terkait dengan profesional anggota," tegasnya.

Selain memeriksa oknum tersebut, kata Komarudin, pihaknya juga meminta korban untuk melakukan visum. "Saat ini kita masih menunggu hasilnya," ungkapnya.

Kasus dugaan pencabulan itu berawal saat korban dan temannya tertangkap anggota kepolisian karena diduga melakukan pelanggaran lalu lintas di perempatan Jalan Imam Bonjol-Tanjungpura Pontianak, Selasa. Kemudian, oleh oknum anggota tersebut keduanya dibawa ke dalam pos polisi terdekat. Namun, tak berapa lama, korban dibawa ke sebuah hotel.

”Berawal dari sanalah, kami melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Yang pasti proses ini sedang berjalan," ujarnya. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww