PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020

Hotel Mutiara Merdeka dan Grand Suka di Pekanbaru Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Hotel Mutiara Merdeka dan Grand Suka di Pekanbaru Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 17 September 2020 15:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya bakal memanfaatkan hotel berbintang empat sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 seiring membludaknya di rumah sakit.
Dua hotel tersebut yakni Hotel Grand Suka di Jalan Soekarno-Hatta dan Hotel Mutiara Merdeka di Jalan Yos Surdaro, sudah dipastikan menjadi tempat isolasi pasien positif Covid-19.

Langkah yang diambil pemerintah daerah seiring makin membludaknya jumlah kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, umumnya Provinsi Riau. DPRD Pekanbaru mengaku sudah mendapatkan laporan penggunaan hotel tersebut.

”Ini langkah bagus yang dilakukan pemerintah secara bersama-sama. Kita berharap bisa menurunkan angka pasien positif," sebut Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, Kamis (17/9/2020), melansir Tribunpekanbaru.com.

Hanya saja, sebelum hotel digunakan, legislator meminta kepada pemerintah dan satuan tugas, agar karyawan hotel dibekali pelatihan tentang protokol kesehatan. Terutama terkait pelayanan di kamar-kamar hotel. Karena karyawan hotel inilah yang paling banyak kontak dengan pasien Covid-19.

”Intinya, karyawan hotel dan manajemen yang terlibat, harus dibekali pelatihan yang benar-benar komprehensif. Perlakukan karyawan hotel tersebut dengan perlakuan khusus," pinta politisi senior PAN ini.

Selain itu, dewan juga minta pemerintah dan satuan tugas melakukan sosialisasi kepada warga yang bermukim di sekitar hotel. Sehingga ada langkah-langkah antisipasi yang dilakukan masyarakat, agar tidak terjangkit virus asal Wuhan China tersebut.

”Itu tadi, semuanya harus siap untuk menggunakan hotel ini untuk tempat isolasi," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww