PotretNews.com Minggu 20 September 2020
Home > Berita > Umum

Wali Kota Pekanbaru Bilang Ada Orang yang Positif Corona dan Tergolong ”Intelek” Datang ke Puskesmas tanpa Masker

Wali Kota Pekanbaru Bilang Ada Orang yang Positif Corona dan Tergolong ”Intelek” Datang ke Puskesmas tanpa Masker

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Selasa, 15 September 2020 18:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tatkala kasus positif corona atau Covid-19 melonjak tinggi, ada kabar tidak baik yang disampaikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus pada Selasa (15/9/2020) kepada media.

Menurut orang nomor di Ibu Kota Provinsi Riau ini, ada oknum intelektual yang positif corona namun masuk kategori orang Tanpa Gejala (OTG) malah pergi ke puskesmas tanpa menggunakan masker.

Sayangnya, Wali Kota Firdaus tak pula menjelaskan siapa oknum yang dia maksudkan tersebut. Yang jelas, bebernya, oknum itu tidak percaya bahwa dirinya positif virus corona.

”Pasien ini tidak percaya dia positif Covid-19 karena merasa sehat-sehat saja, tapi dia datang ke puskesmas tanpa menggunakan masker, berbicara kepada pasien-pasien yang ada di sana sehingga ini meresahkan,” tukas Firdaus, melansir pikiran-rakyat.com.

Disebutkan kembali, pasien itu merupakan seorang yang intelektual dan memiliki pendidikan yang cukup tinggi.

Oleh karenanya, hal ini menjadi tugas bagi pemerintah dan media untuk dapat mengedukasi masyarakat dan pasien agar memiliki pemahaman terhadap Covid-19.

”Jadi kita harus bisa mengedukasi. Kita minta agar kita menyadari Covid-19 ini real, bukan konspirasi, sudah banyak korbannya. Kemarin saja dalam sehari sudah meninggal 7 orang," pungkas Firdaus. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww