Gedung di Area Plasa Telkom Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Mendadak Hilang

Gedung di Area Plasa Telkom Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Mendadak Hilang

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru tengah memadamkan api di gedung area Plasa Telkom/GORIAU.com

Selasa, 11 Agustus 2020 16:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kebakaran terjadi di area Plasa Telkom yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, pada Selasa (11/8/2020) sore.

Pantauan di lapangan, tampak asap hitam keluar dari gedung Telkom. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom.

Diduga akibat dari kebakaran itu, seluruh pengguna provider Telkomsel, kehilangan jaringan, dan tidak dapat mengakses layanan internet, maupun telepon. Untuk memadamkan api, Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (MPK).

”Tadi saat saya lewat saya melihat ada asap, kebetulan saya bawa HT langsung saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman,” ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

Burhan menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru. ”Kita duga sementara api berasal dari kabel di dalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang di belakang itu,” lanjutnya, dilansir dari GoRiau.com.

Dari komunikasi yang dilakukan Burhan kepada pihak Telkom, akibat kebakaran itu seluruh jaringan profider Telkomsel di wilayah Pekanbaru sekitarnya mengalami gangguan, bahkan tidak dapat digunakan.

”Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel segera memperbaikinya,” pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww