Mahasiswa KKN Umri Beri Pelatihan Reparasi Peralatan Elektronik ke Warga Kelurahan Bambukuning Pekanbaru

Senin, 10 Agustus 2020 10:12 WIB
Muhamad Maulana
mahasiswa-kkn-umri-beri-pelatihan-reparasi-peralatan-elektronik-ke-warga-kelurahan-bambukuningMahasiswa KKN Umri tengah memberikan pelatihan.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tergabung dalam kelompok 12 Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar pelatihan reparasi peralatan elektronik  untuk merealisasikan ilmu kepada masyarakat setempat pada Ahad (4/8/2020) lalu.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Masjid Al-Muawwanah, Kelurahan Bambukuning, Pekanbaru. Materi pelatihan disampaikan langsung oleh Ketua Kelompok KKN, Faural abadi yang merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika.

Dalam pelatihan tersebut, Faural memberikan teori dan teknik menganalisa tentang cara memperbaiki handphone dan barang elektronik seperti, kipas angin dan lainnya. Selain itu, ia juga mempersilahkan peserta untuk mempraktekkan materi dan praktik yang sebelumnya sudah disampaikan.

"Pada pelatihan gelombang pertama ini, telah ada grup peserta yang berhasil memperbaiki kipas angin, grup peserta itu merupakan warga Kelurahan Bambukuning," kata Faural.

Faural sebagai pemateri mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Bambukuning dan masyarakat RW 11 yang telah memberikan izin dan dukungan atas berlangsungnya program pelatihan ini.

"Saya berharap semoga ilmu yang diberikan dapat meningkatkan pembangunan dibidang pendidikan, serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik serta mandiri yang berjiwa kewirausahawan," pungkasnya. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww