Rektor Umri Beri Kuliah Umum kepada Peserta PKPA dan UPA Ferari

Jum'at, 07 Agustus 2020 09:17 WIB
Muhamad Maulana
rektor-umri-beri-kuliah-umum-kepada-peserta-pkpa-dan-upa-ferariRektor Umri Mubarak (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Ketua Umum Ferari Teguh Samudera.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr Mubarak didaulat memberikan kuliah umum pada hari pertama pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) yang digelar di Federasi Advokasi Republik Indonesia (Ferari) di Kampus Umri pada Kamis (6/8/2020).

Sebelumnya, dalam sambutan, Ketua Umum Ferari Teguh Samudera yang berdampingan dengan rektor menyampaikan terima kasih kepada Umri dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta PKPA dan UPA dan berharap semoga para kandidat mampu mengikuti pendidikan dan ujian dengan sukses hingga menjadi advokat yang profesional.

“Jadilah advokat yang berintegritas, berwawasan serta berhati nurani sehingga senantiasa melihat aspek hak hukum bagi mereka yang ingin mendapatkan keadilan dan kepastian hukum. Bagi advokat FERARI, tanamkan bekerja itu sebagai kesenangan, sehingga kita bisa menikmati jika membantu orang, sehingga tidak memandang dan mengharapkan honor,” katanya.

Sementara itu, Rektor Umri Dr Mubarak dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ferari yang sudah menjalin kerjasama, khususnya di Fakultas Hukum. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses bagi peserta.

“Karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, mari sama-sama kita terapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah corona,” ucapnya.

Mubarak mengatakan, saat ini apapun bidang dan keahliannya harus dituntut untuk profesional memahami sehingga mampu menguasainya. Dibuktikan dengan adanya sertifikasi dan legalitas. “Semoga para peserta PKPA dan UPA ini menjadi advokat yang profesional dan terdepan dalam memberikan pembelaan hak hukum bagi warga negara,” pungkasnya.

Pembukaan PKPA tersebut juga dihadiri Sekjen Ferari Kores Tambunan, Dekan Fakultas Hukum Umri, Sekretaris DPD Ferasi Riau Andriadi, Ketua Panitia Busrianto dan Sekretaris Panitia Firdaus. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww