Home > Berita > Umum

Asyik Bermain sampai Terpegang Kabel Kulkas yang Terkelupas, Bocah 3 Tahun di Indragiri Hulu Tewas Tersetrum

Asyik Bermain sampai Terpegang Kabel Kulkas yang Terkelupas, Bocah 3 Tahun di Indragiri Hulu Tewas Tersetrum

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 06 Agustus 2020 15:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sungguh malang nasib seorang bocah laki-laki bernama AG yang tewas akibat tersetrum listrik di rumahnya di Desa Aurcina, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Pejabat sementara (Ps) Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran saat dikonfirmasi membenarkan bocah tiga tahun itu tewas akibat tersetrum listrik.

”Benar, korban meninggal dunia diperkirakan terkena setrum listrik pada kabel sambungan kulkas yang terkelupas," kata Misran melalui pesan WhatsApps, Kamis (6/8/2020). Misran menjelaskan, peristiwa itu terjadi, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban bermain sendiri
Awalnya korban sedang bermain sendiri di dalam rumahnya. Sedangkan ibunya, Soiba Pohan (35) sedang bersih-bersih di sekitar rumahnya.

”Orang tuanya melihat korban sudah tergeletak di samping kulkas di dalam rumahnya. Setelah itu, ibunya mencoba melakukan pertolongan pertama. Namun, korban sudah meninggal dunia,” sebut Misran, seperti dilansir kompas.com.

Polisi yang mendapat informasi tersebut, sambung dia, langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP yang dilakukan Kapolsek Batang Cenaku Iptu Januar E Sitompul bersama tim Unit Reskrim, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kabel terkelupas
Petugas kemudian mengecek kulkas dan menemukan kabel cok terkelupas. Polisi menyimpulkan bahwa korban tewas kesetrum saat memegang kabel tersebut. Atas kejadian tersebut, Misran mengimbau masyakarat khususnya orangtua agar lebih mengawasi dan menjaga anak-anaknya.

”Kita mengimbau bagi warga yang memiliki anak atau bayi, supaya diawasi. Dan kita harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkas Misran. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww