Home > Berita > Umum

Tukang Jagal Mendadak Jatuh Pingsan lalu Meninggal di Atas Hewan yang Akan Disembelihnya

Tukang Jagal Mendadak Jatuh Pingsan lalu Meninggal di Atas Hewan yang Akan Disembelihnya

Ilustrasi/INTERNET

Jum'at, 31 Juli 2020 19:33 WIB

TASIKMALAYA, POTRETNEWS.com — Suasana duka menyelimuti warga sebuah dusun di Tasikmalaya, Jawa Barat. Seorang tukang jagal di sana mendadak pingsan lalu meninggal dunia di atas seekor domba yang akan disembelihnya pada hari Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Kejadian meninggalnya Epin Supriatna (50) warga Gunungdongkol, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat itu menjadi viral setelah videonya beredar luas di media sosial.

Menurut keterangan ketua panitia, korban yang sudah biasa melakukan penyembelihan hewan kurban, mengatakan bahwa dia sudah sembuh dari sakit dan kuat melakukan penyembelihan.

Mulanya penyembelihan berjalan lancar, korban selesai menyembelih seekor sapi dan seekor domba. Namun, saat akan menyembelih kambing yang kedua, korban tiba-tiba ambruk di atas hewan yang akan disembelihnya. “Saat memotong kambing kedua, (korban) tiba-tiba pingsan. Setelah itu ditolong masyarakat, kemudian dibawa kelihatannya sudah meninggal,” kata Mamun (65) ketua panitia pemotongan kurban, dilansir iNews.

Korban sempat dibawa warga ke Instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya, tetapi sayangnya nyawanya tak bisa diselamatkan. Menurut Aan (60), kakak korban, pihak keluarga sudah menerima semua kejadian sebagai takdir.

Ia menjelaskan bahwa korban memang telah menderita sakit darah tinggi dan lambung. Dia juga mengatakan bahwa saat pemotongan korban memang tidak terlihat sakit dan sudah berobat ke dokter. Setelah dimandikan dan disolatkan jenazah korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum yang berada tidak jauh dari tempat tinggal korban. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww