Tragis, Kernet ALS Tewas Terlindas Busnya Sendiri Saat Memeriksa Ban Belakang

Tragis, Kernet ALS Tewas Terlindas Busnya Sendiri Saat Memeriksa Ban Belakang

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 06 Juli 2020 08:10 WIB

DHARMASRAYA, POTRETNEWS.com — Peristiwa tragis menimpa Zulkarmi Lubis (38). Kernet Bus ALS ini tewas tergilas busnya sendiri saat emeriksa ban belakang kendaraan tersebut.

Peristiwa itu terjadi di halaman SPBU Jorong Sungai Betung, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (4/7/2020) kira-kira pukul 10.30 WIB.

Dikutip dari Singgalang yang memperoleh informasi, saat itu BUS ALS, BK 7343 UA yang dikemudikan AS (58) sedang mengantre untuk mengisi solar di SPBU Sungai Betung.

Karena saat itu kondisi SPBU mengalami antrean, pengemudi dan kernet mengecek kondisi bus yang dicurigau mengalami ganguan pada per bagian belakang sebelah kanan.

Usai memeriksa kondisi kendaraan bagian belakang, kernet, dan pengemudi juga memeriksa bagian depan. Tanpa diketahui sopir, kernet bus antar provinsi itu kembali memeriksa bagian belakang mobil.

Naas, saat kernet memeriksa ulang bagian belakang, mobil tersebut melaju, dan melindas kernet tersebut. Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi membenarkan peristiwa naas tersebut. ”Saat ini kita masih dalam proses pemeriksaan,” kata Feri Yuzaldi, Ahad (5/7).

Terpisah Kanit Laka Ipda Okdianto, mengatakan korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Koto Baru,luka tetapi kemudian tak tertolong akibat robek pada kepala bagian kiri, luka lecet pada kepala bagian kanan, luka lecet pada dada kanan dan kiri. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww