PotretNews.com Minggu 20 September 2020

Momen yang Ditunggu-tunggu Datang Juga, Bupati Kuansing dan Kemen-LHK Teken MoU Kerja Sama Bidang Pengelolaan Limbah B3

Momen yang Ditunggu-tunggu Datang Juga, Bupati Kuansing dan Kemen-LHK Teken MoU Kerja Sama Bidang Pengelolaan Limbah B3

Bupati Kuansing Mursini dan Dirjen PSLB3 Kemen-LHK RI, Rosa Vivien Ratnawati memperlihatkan MoU yang baru diteken/ISTIMEWA

Jum'at, 03 Juli 2020 22:50 WIB
Kasmalinda

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau yang diwakili Bupati Mursini melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) RI di Jakarta, pada Jumat (3/7/2020).

Sedangkan dari pihak kementerian diwakili Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) Kemen LHK RI, Rosa Vivien Ratnawati.

MoU yang diteken terkait dengan penguatan kerja sama ekonomi di bidang pengelolaan sampah dan limbah B3, dalam hal ini pembangunan fasilitas pengelolaan emas bebas mercuri pada kegiatan pertambangan emas skala kecil di Kuansing.

Bupati Kuansing H Mursini mengatakan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu, karena sebagian besar wilayah Kabupaten Kuantan Singingi merupakan wilayah pertambangan emas.

”Terima kasih atas bantuan yang yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat tersebut. Ke depan, kami harap pemerintah pusat memberikan bimbingan terkait program tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar agar perekonomian masyarakat dan daerah meningkat,” ucap bupati, yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, Rustam.

Dalam kegiatan yang juga diselenggarakan secara virtual ini, turut hadir menyaksikan di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, yakni Asisten I Muhjelan Arwan, Asisten III Agus Mandar, Kadis Kominfoss Samsir Alam, sejumlah pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Kuansing, Kabag Kessos Sariman, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, dan Kades Pulau Aro Herlianto. ***

       
        Loading...    
           
wwwwww