PotretNews.com Selasa 04 Agustus 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Usai Upacara Hari Bhayangkara, Forkopimda Bengkalis Bakar 14 Kg Ganja

Usai Upacara Hari Bhayangkara, Forkopimda Bengkalis Bakar 14 Kg Ganja

Pemusnahan barang bukti narkotika, di halaman Mapolres Bengkalis, Rabu (1/7/2020).

Rabu, 01 Juli 2020 23:38 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Riau H Bustami HY, mengikuti upacara sempena HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020 di Polres Bengkalis, Rabu (1/7/2020).

Tema yang diangkat pada HUT kali ini adalah ”Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Apel yang dilakukan secara virtual tersebut, diikuti 34 polda dan 493 polres dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Dalam sambutannya, presiden memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus memperkuat sinergi, kerjasama dan melakukan percepatan penanganan Covid-19.

”Selain itu, kami juga meminta untuk mengawasi pelaksanaan anggaran. Aspek penanganan juga harus cepat, jangan saat sudah terjadi baru ditindak. Jika ada kedapatan bau korupsi, gigit saja," ungkap presiden.

Lebih lanjut mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan kepada Polri khususnya Kamtibmas untuk ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

”Lakukan sosialisasi dan yang terpenting, pegang teguh Tribata dan Catur Prasetya. Tetap jaga kehormatan, bangun kerja Polri yang lebih modern dan terpercaya serta lebih mantapkan solidaritas baik antara jajaran Polri maupun forkopimda yang ada di daerah," pesan Joko Widodo.

Sementara itu, Plh Bupati Bengkalis usai mengikuti Upacara tersebut mengucapkan selamat HUT ke-74 Bhayangkara, semoga Polri di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis semakin kompak dan semakin proaktif dalam menangani masalah di masyarakat.

”Kepada Kamtibmas di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, selalu lakukan sinergitas dan terus pantau aktifitas di masyarakat, jika ada yang dicurigai segera lakukan penelusuran," ujar Bustami.

Ikut dalam Upacara Hari Bhayangkara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Info Lizardo Gumay, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti, Wakapolres Bengkalis Kompol Rony Syahendra, Kadis Parbudpora Bengkalis H Anharizal, Kabag OPS Polres Bengkalis Irlando Oktora, dan Danposal Bengkalis Tomi Nurrohman.

Usai mengikuti Upacara, Plh Bupati Bengkalis bersama forkopimda mengikuti pemusnahan barang bukti narkotika, di Polres Bengkalis, Rabu (1/7/2020). Ada 6 tersangka pada kasus kali ini, dan semuanya terlibat transaksi narkotika berjenis ganja kering.

Bustami HY memberikan apresiasi kepada Polres Bengkalis atas penanganan yang sangat cepat dalam memberantas narkoba di Bengkalis.

”Beberapa waktu lalu, baru saja dilakukan penangkapan narkotika sebanyak 14 Kg, kali ini juga narkotika, dan transaksi dilakukan di Pulau Bengkalis, artinya daerah kita sudah menjadi sasaran para pengedar untuk memperjual belikan barang haram tersebut," ujar Bustami.

Lebih lanjut, H Bustami HY yang juga Sekretaris Daerah Bengkalis ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut aktif dalam mencegah peredaran barang haram tersebut.

”Jika ada yang mengetahui terjadinya transaksi Narkotika, mohon segera laporkan ke Polres Bengkalis agar bisa ditindaklanjuti. Mari kita jaga Pulau Bengkalis ini dari narkotika,” ajaknya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Pemerintahan
Loading...
www www