PotretNews.com Minggu 05 Juli 2020
Home >  Berita >  Umum

Ambulans di Desa Ini Angkut Kambing, bukannya Orang Sakit

Ambulans di Desa Ini Angkut Kambing, bukannya Orang Sakit
Minggu, 28 Juni 2020 18:43 WIB

LUMAJANG, POTRETNEWS.com — Lazimnya mobil ambulans dipakai untuk mengangkut orang sakit. Tapi faktanya berbeda dengan yang terjadi di desa ini. Video dua ekor kambing diangkut ambulans telah menjadi viral di media sosial.

Dikutip dari kompas.com yang melansir Antara, mobil ambulans tersebut ternyata milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

”Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku ber pemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini,” tulis Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam akun media sosialnya, Sabtu (27/6/2020).

Indah pun segera memberi tindakan tegas dengan menarik ambulans tersebut dari Desa Sukorejo. ”Program itu pernah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI, sehingga seharusnya dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Dirinya menegaskan, ambulans desa digunakan untuk membantu warga yang sedang membutuhkan pertolongan kesehatan. Untuk itu, seharusnya digunakan sesuai tujuannya.

Sebelumnya, sejumlah media menerbitkan berita soal warganet dibuat heboh dengan beredarnya video sebuah mobil ambulans desa digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing dari sebuah pasar hewan. Warganet pun mengkritik dan menyayangkan kejadian tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum
Loading...
www www