Home > Berita > Inhil

Milad Ke-55, Pemkab Inhil dan PMI Gelar Donor Darah bagi ASN dan Non-ASN

Milad Ke-55, Pemkab Inhil dan PMI Gelar Donor Darah bagi ASN dan Non-ASN

Bupati Inhil HM Wardan beserta istri yang juga Ketua PMI Inhil, Hj Zulaikhah meninjau kegiatan donor darah sempena Milad ke-55 Kabupaten Inhil/ISTIMEWA

Jum'at, 12 Juni 2020 22:49 WIB
Redaksi

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar kegiatan donor darah bagi aparatur sipil negara (ASN) dan non-aparatur sipil negara (non-ASN), Jumat (12/6/2020) pagi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeringati milad (hari lahir) ke-55 Kabupaten Inhil yang jatuh pada 14 Juni mendatang. Bakti sosial donor darah dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupat H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah H Said Syarifuddin beserta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab).

Seluruh jajaran pemkab seperti ASN dan non-ASN sekretariat daerah kabupaten dan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemkab berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa kegiatan donor darah ditaja oleh Panitia Milad ke-55 Kabupaten Inhil. Bupati menilai, kegiatan donor darah gratis sebagai sumbangsih yang sangat berarti karena setetes darah begitu berharga untuk keselamatan seseorang.

”Saya mengapresiasi sekali keinginan dan kerelaan para pendonor untuk mendonorkan darahnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutur Bupati di lokasi kegiatan, halaman kantor bupati, Jalan Akasia, Tembilahan.

Di samping itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, baik panitia pelaksana milad dan PMI Kabupaten Inhil atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan. Berkenaan dengan mMilad Ke-55 Kabupaten Inhil, bupati juga berharap, agar Kabupaten Inhil dapat lebih maju, bermarwah dan bermartabat sebagaimana Visi Kabupaten Inhil.

”Dengan bertambahnya usia, semoga kita akan semakin matang dalam melaksanakan pembangunan daerah dan semakin matang dalam menghadapi kendala yang ada," ucap bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan selaku pihak penyelenggara juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendonor.

Menurutnya, kegiatan donor darah gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Inhil dalam hal kemanusiaan.

”Selama masa pandemi Covid-19, persediaan darah di PMI berkurang. Dengan adanya kegiatan ini, persediaan darah di PMI tentu akan bertambah,” ungkap Hj Zulaikhah Wardan yang juga adalah istri Bupati Inhil HM Wardan itu.

Pada kegiatan ini, tampak begitu banyak ASN maupun non-ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang berpartisipasi sebagai pendonor darah. Bahkan, setiap OPD di lingkungan pemkab diketahui mengirimkan utusan sebagai pendonor darah dalam kegiatan donor darah tersebut. (adv/diskominfopers inhil)

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww