PotretNews.com Sabtu 19 September 2020

Peluncuran Film dan Beragam Kegiatan Ramaikan Milad ke-38 Unilak

Rabu, 10 Juni 2020 14:22 WIB
Rifal/Abdul Roni
peluncuran-film-dan-beragam-kegiatan-ramaikan-milad-ke38-unilakRektor Unilak Dr Junaidi memaparkan rencana kegiatan yang bakal digelar sempena milad ke-38.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Beragam kegiatan akan meramaikan peringatan Milad ke-88 Universitas Lancang Kunining (Unilak) Pekanbaru, Riau. Hari lahir Unilak diperingati setiap 9 Juni.

Rektor Unilak Dr Junaidi sengaja mengundang media termasuk potretnews.com, Kamis (10/6/2020) pagi di logi gedung rektorat, untuk mempererat silaturahmi dalam rangka syukuran milad yang turut dihadiri civitas akademika universitas, fakultas, dan unsur karyawan.

Mengawali sambutannya, Junaidi menguraikan sejarah singkat pendirian bersejarah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) hingga saat ini berusia 38 tahun.

Dia mengajak jajarannya untuk agar selalu memperhatikan pembangunan di lingkungan Unilak karena kampus kebanggaan masyarakat Riau yang memiliki lahan dengan luas 5,5 hektar ini masih perlu banyak pembenahan.

Junaidi menyinggung soal gubuk-gubuk reot di beberapa titik yang menurutnya mengganggu pemandangan. ”Saya ingin meyulap gubuk-gubuk ini menjadi sarana yang bermanfaat dan indah dipandang mata,” tutur mantan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak dua periode itu.

Disebutkan juga oleh Junaidi dalam pidatonya, masih sempena memeriahkan milad ke-38, Unilak akan meluncurkan film yang disutradarai oleh Jefri, staf pengajar pada FIB. Film tersebut kata Junaidi, akan diperankan oleh pimpinan Unilak, dosen, pegawai, dan mahasiswa.

Kegiatan lain yang bakal memeriahkan milad ini, ucap Junaidi lagi, yaitu; lomba TikTok, yang diperuntukkan kepada mahasiswa Unilak.

Menurut rektor, lomba TikTok juga termasuk sebuah karya yang memanfaatkan tren teknologi. Tidak cuma itu, beberapa lomba lainnya juga ikut memeriahkan semarak Milad ke-38 Unilak di antaranya lomba Vlog yang dibuka untuk umum, dan lomba mengaji atau Tilawatil Quran yang dilaksanakan secara online.

Selain itu, rektor menyebut, pihaknya juga menggelar lomba pidato untuk siswa SMA dengan tema yang berkaitan dengan Covid-19, lomba blanded learning, lomba karya tulis antarwartawan dengan tema yang berkaitan dengan Unilak, dan tidak ketinggalan lomba Duta Unilak dengan konsep yang sedikit berbeda dari biasanya yaitu Cik Segah dan Cik Lawa.

Cik Segah mewakili lelaki Melayu yang gagah dan bijaksana, sementara Cik Lawa mewakili gadis Melayu yang sangat cantik. Rektor berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tidak lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Event syukuran milad ke-38 berlangsung pagi hari diawali dengan jalan santai di kawasan kampus Unilak dan ditutup dengan makan bersama.

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww