Unilak Gandeng Yarsi Dirikan Klinik Kesehatan di Kampus

Unilak Gandeng Yarsi Dirikan Klinik Kesehatan di Kampus

Rektor Unilak Junaidi (tengah kiri) dan Ketua Yarsi Riau Muchsin Zaharia saling memperlihatkan nota kesepahaman.

Kamis, 04 Juni 2020 17:05 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Untuk memberikan layanan kesehatan di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar, Universitas Lancang Kuning melakukan kerja sama dengan Yarsi (Yayasan Rumah Sakit Islam) Riau. Yarsi adalah yayasan yang mengelola RS Ibnu Sina Pekanbaru.

Pelaksanaan kerja sama dituangkan dalam memorandum of understanding ( MoU) dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum bersama Ketua Yarsi, Muchzin Zaharie di gedung rektorat, Kamis (4/06/2020). Turut hadir Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dan jajaran pengurus Yarsi.

Pelaksanaan MoU didahului dengan dialog tentang tentang poin- poin penting peningkatan layanan yang akan diberikan kepada dosen, mahasiswa, dan karyawan.

Menurut Rektor Unilak Dr Junaidi menyebutkan penandatanganan dilakukan di bulan baik (Syawal) dengan niat baik dari kedua pihak. Kerja sama berkaitan dengan pendirian klinik di Unilak.

”MOU ini menupakan bentuk kepedulian Unilak kepada dosen, karyawan, mahasiswa. Kita bekerja sama Dengan Yarsi (Ibnu Sina) untuk mendirikan klinik di Universitas Lancang Kuning, dan klinik ini akan ada dokter. Kita sangat peduli dengan kesehatan civitas akademika,” kata Junaidi.

Dijelaskan rektor, Unilak memilih Ibnu Sina karena memiliki komitmen dalam dunia pendidikan. Tahap awal klinik akan melayani lingkungan kampus, dan beberapa bulan ke depan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Rumbai.

Sementara itu Ketua Yarsi Riau, Muchzin Zaharie mengatakan kerja sama dengan Unilak untuk dapat memfasilitasi layanan kesehatan mulai dari pimpinan Unilak sampai mahasiswa dan bahkan lebih lanjut akan dikembangkan ke masyarakat sekitar. Untuk tahap pertama kliniknya didahulukan, karena juga klinik ini ada tingkatan.

”Bagi kami (Yarsi) ini sangat surprise. Sebagai yayasan yang mengelola RS Ibnu Sina ini surprise. Kita juga telah jajaki dengan pihak pihak lain, dan ternyata dengan Unilak prosesnya cepat,” pungkas Muchsin. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww