PotretNews.com Minggu 05 Juli 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Bantuan Langsung Tunai Mengalir ke 108 KK Warga Desa Bukit Pedusunan Kuansing

Bantuan Langsung Tunai Mengalir ke 108 KK Warga Desa Bukit Pedusunan Kuansing
Sabtu, 30 Mei 2020 15:41 WIB
Kasmalinda

BUKITPEDUSUNAN, POTRETNEWS.com — Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) mengalir ke 108 kepala keluarga (KK) warga Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di kantor desa setempat pada Jumat (29/5/2020) yang dihadiri Kasi PMD Kecamatan Kuantan Mudik, babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa (PD), pendamping lokal desa (PLD), ketua BPD beserta anggota, sejumlah perangkat desa, dan warga penerima bantuan.

Kepala Desa Bukit Pedusunan, Basuryata menerangkan ada sebanyak 108 kepala keluarga (KK) yang menerima BLT bagi warga terdampak Covid-19 itu.

”Kami menyerahkan bantuan ini sebanyak 108 KK yang pendistribusiannya di kantor desa ini, tetapi ada yang diserahkan langsung ke rumahnya karena kategori warga lanjut usia,” kata dia.

Basuryata melanjutkan, bahwa dana BLT Dana Desa ini diserahkan secara bertahap selama tiga bulan berturut-turut yakni April, Mei dan Juni 2020 dengan besaran Rp600 ribu per bulan.

”Kami selaku Pemerintah Desa Bukit Pedusunan berharap semoga bantuan ini meringankan beban penerima selama pandemi wabah Covid-19 dan semoga wabah ini segera berakhir dan kita sama-sama kembali beraktivitas secara normal,” harap dia.

Sementara Camat Kuantan Mudik, Sadarisna, melalui Kasi PMD mengingatkan agar penyaluran BLT ini tepat sasaran. ”Kami perlu sampaikan, bahwa penyaluran dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini harus betul-betul tepat sasaran sehingga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan apalagi di tengah pandemi ini,” tandasnya.

Penyaluran BLT di Desa Bukit Pedusunan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Umum
Loading...
www www