PotretNews.com Selasa 07 Juli 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Raye Drive Thru, Cara Unik Unilak Gelar Halalbihalal di Tengah Pandemi Corona

<i>Raye Drive Thru</i>, Cara Unik Unilak Gelar Halalbihalal di Tengah Pandemi Corona

Pimpinan Unilak menyapa karyawan yang melintas di depan mereka saat ”Raye Drive Thru”/ISTIMEWA

Selasa, 26 Mei 2020 13:25 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar halalbihalal Idul Fitri 1441 H dengan cara yang unik di tengah pandemi corona, yakni secara drive thru.

Para peserta Raye Drive Thru tetap berada di atas kendaraan masing-masing sambil menyapa pimpinan kampus yang berada di lobi gedung rektorat.

Pada acara itu, penyelenggara memang mengikuti anjuran pemerintah dan WHO dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Riau.

”Tanpa melanggar PSBB, kita tetap bisa menggelar silaturahmi kalangan Civitas Akademika Unilak dan media mitra kampus tanpa harus turun dan bersalaman,” kata Rektor Unilak Dr Junaidi kepada potretnews.com, Selasa (26/5/2020).

Tidak sekadar wajib mengenakan masker, menurut Junaidi, peserta yang hadir pada halalbihalal itu dengan tertib antre yang jaraknya kira-kira 2 meter. Antrean kendaraan seperti ini umumnya terlihat di restoran cepat saji.

Raye Drive Thru di Unilak berlangsung dua jam, dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Terlihat hadir mendampingi rektor antara lain; Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, dan Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto.

Para pimpinan tampak menyambut bahagia tamu-tamu yang melintas di depan lobi yang berada di dalam mobil dan di atas sepeda motor dengan saling mengucap selamat Lebaran. Wajah kerinduan terlihat jelas dari para dosen yang ikut Raye Drive Thru.

Pada silaturahmi yang kali pertama digelar sebagai cara beradaptasi dengan kondisi wabah Covid-19, juga dibagikan 400 paket Lebaran bagi tamu yang mengikuti Raye Drive Thru.

Junaidi menambahkan, kegiatan kerja karyawan dan dosen kini mulai berjalan di kampus Unilak, namun mahasiswa masih libur. Mahasiswa nanti akan langsung ujian secara online pada akhir Juni karena belum bisa kuliah secara fisik di kelas.

Selain itu, dia mengatakan proses penerimaan mahasiswa baru di Unilak juga menggunakan sistem jaringan di situs pmb.unilak.ac.id. Pihaknya memberikan kemudahan untuk pendaftar yaitu tanpa tes masuk dan diskon uang pengembangan hingga 50 persen.

”Sudah banyak yang daftar karena kita ada program Pasti Kuliah, yakni memberikan diskon sampai 50 persen uang pengembangan. Ini diberikan karena pada masa sulit ini jangan sampai anak-anak tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” demikian Dr Junaidi. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
Loading...
www www