Home > Berita > Inhil

Pasien Keempat Covid-19 di Inhil Dinyatakan Sembuh

Jum'at, 22 Mei 2020 23:02 WIB
Redaksi
pasien-keempat-covid19-di-inhil-dinyatakan-sembuhGambar hanya ilustrasi/INTERNET

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Jumlah pasien positif corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri (Inhil), Riau, yang sembuh sudah 4 orang. Pasien keempat yang dinyatakan sembuh berinisial SA (13), warga Sungaiberingin, Tembilahan.

Anak laki-laki yang sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan sebagai pasien positif Covid-19, diketahui berasal dari klaster Santri Pondok Pesantren Al-fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Kabar gembira tentang kesembuhan pasien positif Covid-19 ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19, dr Alexis melalui keterangan tertulis, Jumat (22/5/2020) malam.

Menurut dr Alexis, SA (13) dinyatakan sembuh usai specimen miliknya di uji swab PCR di laboratorium. Uji swab PCR terhadap SA menunjukkan hasil yang negatif. ”SA sudah dipulangkan, dijemput oleh pihak keluarga. SA saat dipulangkan tengah dalam kondisi klinis yang baik," tutur dr Alexis.

Selama masa perawatan di ruang isolasi khusus, SA dinilai cukup disiplin. Tim medis di RSUD Puri Husada Tembilahan, diungkapkan dr Alexis, juga memberikan perawatan intensif kepada pasiem demi hasil yang optimal, yakni kesembuhan pasien.

”Untuk para pasien yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu semangat untuk kesembuhan. Kepada masyarakat, selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri agar senantiasa terhindar dari paparan virus corona,” pungkas dr Alexis. (adv/diskominfops inhil)

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww