PotretNews.com Jum'at 18 September 2020

Rektor Unilak Resmikan Ruang Khusus Pendaftaran Mahasiswa Baru

Rektor Unilak Resmikan Ruang Khusus Pendaftaran Mahasiswa Baru

Rektor Unilak, Junaidi (kiri) berdoa setelah meresmikan ruang khusus pendaftaran mahasiswa baru.

Selasa, 19 Mei 2020 20:16 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Untuk meningkatkan layanan yang nyaman dan prima bagi calon mahasiswa baru, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, Dr Junaidi SS MHum meresmikan ruangan khusus pendaftaran mahasiswa.

Ruangan ini berada di lantai dua gedung rektorat dan bersebelahan dengan ruang BAAK (biro administrasi akademik dan kependidikan) dengan luas 7x13 meter.

Peresmian dilakukan Senin (18/5/2020) sore turut hadir Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH dan sejumlah kabiro.

Rektor Unilak yang dihubungi Senin sore mengatakan, bahwa ruangan ini dikhususkan bagi calon mahasiswa baru. Mulai dari proses pendaftaran, daftar ulang, meng-upload berkas, pelayanan foto, dan penerbitan kartu mahasiswa tersedia dan dilakukan di ruang ini. ”Seluruh proses pendaftaran calon mahasiswa sudah selesai di ruangan ini,” tandas Junaidi.

Dijelaskan rektor, ruangan pendaftaran ini sengaja berada bersebelahan dengan biro akademik agar calon mahasiswa dapat berkonsultasi tentang pilihan pilihan program studi yang ada di Unilak.

Artinya, calon mahasiswa yang mendaftar mendapatkan pelayanan yang baik, dan staf di Unilak harus siap untuk memberikan jawaban dari calon mahasiswa yang konsultasi/bertanya.

”Oleh karena itu, saya mengimbau mari kita tingkatkan kerja sama dan pelayanan agar jumlah mahasiswa terus bertambah,” harap Rektor.

Di ruang pendaftar ini juga terdapat 20 komputer yang digunakan untuk calon mahasiswa meng-upload berkas berkas ke situs pendaftaran maupun melakukan tes CBT (computer based test).

Seperti diketahui Unilak telah membuka pendaftaran mahasiswa baru, dimulai sejak 1 Februari. Bagi pendaftar yang mengambil jalur pasti kuliah mendapatkan diskon uang pengembangan 15-50 persen. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww