Tinjau Poskowas di Perbatasan, Bupati Kuansing Minta Camat Ingatkan Warganya Jaga Jarak Fisik dengan Orang Luar Daerah

Rabu, 29 April 2020 22:08 WIB
Kasmalinda
tinjau-poskowas-di-perbatasan-bupati-kuansing-minta-camat-ingatkan-warganya-jaga-jarak-fisik-denganBupati Kuansing Mursini dan jajaran meninjau posko pengawasan (pposkowas) di perbatasan Kuansing, Riau dengan Dharmasraya Sumbar, Rabu (29/4/2020)/ISTIMEWA

PUCUKRANTAU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah mendirikan sejumlah posko pengawasan (poskowas) pemantauan terkait pandemi corona atau Covid-19.

Salah satu titik posko poskowas yang menjadi perhatian khusus bagi Bupati Kuansing Drs H Mursini adalah Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau yang merupakan wilayah perbatasan antara Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau dengan Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi pun melakukan peninjauan ke Poskowas Covid-19 Perbatasan Kuantan Singingi- Dharmasraya di Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau, Rabu (29/4/2020).

Perlu diketahui, bahwa perbatasan Pucuk Rantau dengan Kecamatan Padang Lawas Kabupaten Dharmasraya merupakan pintu masuk dalam melakukan aktivitas perekonomian dan pekerjaan bagi kedua masyarakat di dua wilayah perbatasan tersebut.

”Pengawasan ini sangat penting bagi kita, karena intensitas lalu lintas dan interaksi dari masyarakat kita ke pasar Koto Baru Pulau Punjung cukup ramai," ujar Agusmandar selaku Jubir Covid-19 Kuansing.

Bupati H Mursini pada kesempatan itu memerintahkan Camat Pucuk Rantau mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak batas fisik guna menghindari penularan virus corona tersebut.

Dia juga berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menghindari kontak dengan warga dari luar Kuansing saat masa pandemi Covid-19 ini. ***

wwwwww