Ringankan Beban Sejumlah Lansia Jelang Bulan Ramadan, Pemkab Kuansing Bagikan Paket Sembako

Senin, 20 April 2020 20:10 WIB
Kasmalinda
ringankan-beban-sejumlah-lansia-jelang-bulan-ramadan-pemkab-kuansing-bagikan-paket-sembakoBupati Kuansing Mursini menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada lansia di 4 kecamatan yang dipusatkan di Hulu Kuantan, Senin (20/4/2020)/ISTIMEWA

HULU KUANTAN, POTRETNEWS.com — Menjelang memasuki bulan Ramadan yang akan tiba beberapa hari lagi, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H Mursini memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah orang lanjut usia (lansia).

Lewat bantuan ini, Mursini berharap dapat meringankan beban para lansia apalagi di tengah pandemi corona yang juga melemahkan perekonomian warga.

”Kita menginginkan para lansia ini bisa khusyuk saat menjalani ibadah di bulan puasa, maka kebutuhannya kita bantu," ujar bupati, dalam sambutan sebelum menyerahkan bantuan yang dipusatkan di Hulu Kuantan, Senin (20/4/2020) pagi.

Dia juga meminta agar para lansia tetap menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

”Tentunya kita berharap para orang tua kita ini diberi kesehatan, agar mereka juga bisa beramal sebaik mungkin di bulan puasa yang penuh berkah," kata Mursini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Sosial Kuansing, Nasfisman menyebut, bantuan sembako yang diserahkan meliputi, minyak goreng, telur ayam, beras serta kebutuhan pokok lainnya.

”Bantuan kepada lansia tidak mampu sebanyak 34 orang yang tersebar di Benai, Sentajo Raya, Gunung Toar, dan Hulu Kuantan,” ujar Nafisman.

Dia menyampaikan untuk tahun ini hanya 4 kecamatan yang menerima bantuan sosial khusus untuk para lansia tidak mampu. ***

wwwwww