Wali Kota Pekanbaru Ajak Semua Anak Buahnya Urunan Beli APD

Wali Kota Pekanbaru Ajak Semua Anak Buahnya Urunan Beli APD

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. (INTERNET)

Selasa, 07 April 2020 14:53 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengajak semua aparatur sipil negara (ASN) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru urunan atau menyumbang untuk membeli alat perlindungan diri (APD).

Dia mengakui, saat ini Pemkot Pekanbaru memang kekurangan APD. Untuk itu, anak buahnya diminta solid membantu sesama ASN, khususnya untuk tenaga medis yang bertugas.

”Sama seperti kota lain, APD kita memang terbatas, kita sedang pesan untuk APD khususnya, masker dari kain. Kita minta kepada UMKM kita yang ada di Kota Pekanbaru, untuk membuat. Kita pesan," kata wali kota, Senin (6/4/2020).

”Khusus pertama kepada ASN, kita minta solidaritas sesama ASN. Teman-teman ASN yang bertugas di Puskesmas menghadapi dan melayani masyarakat kita," imbuh Firdaus.

Lanjutnya, petugas kesehatan yang berisiko tidak hanya di RSD Madani saja, tetapi juga ASN yang bertugas di Puskesmas. Mereka harus punya alat pelindung diri dan punya vitamin untuk dirinya.

”Saya imbau ASN, mereka saya minta menyumbang dan mengumpulkan dana untuk beli APD ini, kita utamakan untuk petugas,” pungkasnya. ***

wwwwww