Home > Berita > Siak

Tragis, Berharap Dapat Sembako dari Kapal Tenggelam di Sungai Siak, Remaja di Tualang Malah Tewas Saat Menyelam

Tragis, Berharap Dapat Sembako dari Kapal Tenggelam di Sungai Siak, Remaja di Tualang Malah Tewas Saat Menyelam

Korban saat dievakuasi.

Selasa, 07 April 2020 19:04 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Berharap mendapatkan sembako dari kapal KLM Maju Jaya 89 yang tenggelam akibat kecelakaan dengan Kapal TB Lotus 82 pada Selasa (7/4/2020) dini hari tadi, seorang remaja justru mengalami nasib nahas.

Lelaki belia bernama Soki (18), ditemukan tak bernyawa setelah hilang di Sungai Siak, Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Menurut rekan korban, Muhammad Dun, dia dan korban beserta 5 rekannya awalnya mendapat informasi ada kapal sembako tenggelam akibat tabrakan di dekat pos jaga TNI AL, perairan Sungai Siak, Perawang, Selasa dini hari. Untuk memastikan info itu, mereka bergegas turun ke lokasi menggunakan 2 sampan pompong.

”Tiba di lokasi, kami langsung menyelam secara bergantian mencari sembako yang mulai tenggelam ke dasar sungai. Namun, saat giliran korban menyelam, tiba-tiba korban tak muncul lagi ke permukaan,” tutur Dun kepada wartawan, Selasa.

Lantaran pelajar SMA di Tualang itu tak muncul lagi ke permukaan, Dun dan lima rekannya tidak fokus lagi mencari sembako hingga akhirnya mereka dan sejumlah warga yang juga mencari sembako di sungai tadi bergantian menyelam mencari korban.

Namun, hingga berjam-jam melakukan pencarian, korban tak kunjung juga ditemukan dan akhirnya mereka melaporkan kejadian itu ke Polsek Tualang.

Pihak polsek dan warga sekitar pun kembali melakukan pencarian. Usaha pencarian itu pun membuahkan hasil. Sayangnya korban ditemukan tak bernyawa lagi.

”Korban ditemukan tak jauh dari lokasi karamnya kapal dan langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Perawang Barat untuk dikebumikan,” ujar Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi. Sementara, kasus kecelakan kapal masih diselidiki pihak kepolisian. ***

Kategori : Siak, Hukrim
wwwwww