Home > Berita > Inhil

Cegah Virus Corona, Akses Masuk ke Kualaenok Inhil Kini Satu Pintu Pelabuhan dan Dijaga Ketat

Cegah Virus Corona, Akses Masuk ke Kualaenok Inhil Kini Satu Pintu Pelabuhan dan Dijaga Ketat
Kamis, 02 April 2020 19:56 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Akses ke wilayah Kecamatan Tanahmerah, tepatnya Kualaenok di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kini hanya satu pintu pelabuhan demi mencegah masuknya virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Tanahmerah, AKP Liber Nainggolan saat dikonfirmasi, mengatakan awalnya upika setempat memberlakukan dua pintu masuk pelabuhan bagi penumpang yang datang ke kawasan itu.

”Tapi sesudah kami lakukan rapat evaluasi dengan mengingat kekuatan petugas yang ada, akhirnya diputuskan menjadi satu pintu, yakni Pelabuhan Biru ini,” jelas AKP Nainggolan.

Ia mengatakan, semua speedboat yang bersandar ke Kualaenok harus melalui Pelabuhan Biru, agar semua penumpang dapat dilakukan penanganan dan pencegahan terkait Covid-19.

”Semua penumpang melakukan pengecekan kesehatan oleh UPT puskesmas dan didata. Kita tanya asalnya dari mana dan alamat yang dituju di Kecamatan Tanahmerah ini di mana, agar dapat kami pantau,” sebutnya.

Liber Nainggolan menyatakan, upaya tersebut terus dilakukan secara rutin setiap hari. ”Tiap hari pencegahan Covid-19 dilaksanakan. Untuk itu, petugas dibagi dalam dua shift. Satu shift terdiri dari 12 petugas yang berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Syahbandar, Kepolisian, TNI, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama,” pungkasnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww