PotretNews.com Selasa 07 Juli 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Putus Mata Rantai Covid-19, Sejumlah Lokasi di Kota Bengkalis Disemprot Disinfektan

Putus Mata Rantai Covid-19, Sejumlah Lokasi di Kota Bengkalis Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan Covid-19 tahun 2020 di ruas jalan protokol Kota Bengkalis, Selasa (31/32020).

Selasa, 31 Maret 2020 18:27 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan di Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah kabupaten (pemkab) bekerja sama dengan polres, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Damkar, dan Pol PP melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi.

Sebelum digelar penyemprotan, kegiatan diawali apel dalam rangka percepat dan antisipasi dampak wabah Covid-19 tahun 2020, Selasa (31/3/2020) bertempat di lapangan mapolres dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto.

Sigit menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatan ketahanan nasional dibidang kesehatan. ”Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 melalui sinergi antara kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah serta meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan meresepon terhadap Covid-19,” ungkap kapolres.

Sigit menambahkan, Pemkab Bengkalis beserta stakeholder dan masyarakat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19 dengan cepat.

”Hari ini tindakan nyata pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis beserta Stakeholder dan masyarakat melakukan kegiatan secara terpadu berupa penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang berpotensi penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Sigit.

Rute penyemprotan dimulai dari mapolres menuju Jalan Lembaga, dilanjutkan ke Jalan Bantan, kemudian menuju Jalan Antara, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Bengkalis, dan Jalan Pramuka.

Tampak hadir pada acara apel tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam, dan Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edy Imhar.

Lalu, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H Tajul Mudarris, dan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainuddin Yusuf. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www