PotretNews.com Selasa 07 Juli 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Penyampaian LKPj Bupati 2019

DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Penyampaian LKPj Bupati 2019

Ketua DPRD H Khairul Umam, Plh Bupati H Bustami HY dan Sekwan Radius Akima, Senin (30/3/2020).

Selasa, 31 Maret 2020 17:40 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat paripurna dalam rangka pandangan umum tujuh fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2019 oleh kepala daerah.

Rapat dipimpin Ketua DPRD H Khairul Umam digelar di gedung dewan, yang terletak di Jalan Antara, Desa Senggoro Bengkalis, Senin (30/3/2020). Setelah plh bupati membaca LKPj 2019 7 fraksi DPRD langsung menyampaikan pandangan umumnya.

Mengawali rapat yang digelar pada pukul 16.40 WIB tersebut, Khairul Umam menyampaikan bahwa paripurna dilaksanakan berdasarkan hasil Rapat Badan Perumus (Banmus) DPRD Bengkalis pada Maret 2020.

”Setelah dipelajari dan dicermati secara seksama oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan dibahas oleh masing-masing fraksi untuk dirumuskan menjadi pandangan fraksi, maka pada rapat paripurna ini disampaikan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran 2019,” jelasnya.

Ada 7 fraksi yang menyerahkan hasil pandangan terhadap LKPj, yakni dari Fraksi Partai Golkar diserahkan oleh Syafroni Untung, Fraksi PKS diserahkan H Adri, Fraksi PDI Perjuangan diserahkan oleh Sofyan, Fraksi PAN diserahkan Indrawansyah, Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia diserahkan oleh H Mawardi serta Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Suara Rakyat oleh satu anggotanya.

Setelah disampaikan 7 pandangan dari fraksi-fraksi, Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY langsung memberikan jawabannya pada rapat paripurna kala itu. Bustami HY berterima kasih kepada seluruh fraksi DPRD yang telah menyampaikan pertanyaan, saran dan masukan demi kesempurnaan LKPj tersebut.

”Semoga niat baik kita semua ini menjadi poin penting dalam menciptakan sinergi, pandangan, idendan gagasan demi terwujudnya pembangunan yang dicita-citakan masyarakat Kabupaten Bengkalis. tentunya semua tanggapan, saran dan pertanyaan menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi kami dalam melaksanakan roda pemerintahan demi terwujudnya Bengkalis yang maju dan makmur,” paparnya.

Sementara itu, H Khairul Umam mengatakan bahwa sesuai dengan mekanisme Tata Tertib DPRD Kabupaten Bengkalis akan diteruskan kepada Badan Anggaran DPRD sebagai bahan yang akan dipelajari dan dibahas pada tahap berikutnya.

”Sehubungan dengan hal tersebut, kami selaku pimpinan dewan mengharapkan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bengkalis bekerja secara maksimal dalam membahas LKPj Bupati Tahun Anggaran 2019 tersebut sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Pemerintahan
Loading...
www www