Home > Berita > Siak

Nasdem Siak Ambil Bagian Cegah Penyebaran Corona

Nasdem Siak Ambil Bagian Cegah Penyebaran Corona

Sejumlah fungsionaris Nasdem Siak foto bersama sebelum memulai penyemprotan disinfektan.

Rabu, 25 Maret 2020 18:46 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Partai politik di Kabupaten Siak mulai turun ambil bagian dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem setempat.

Pada Rabu (25/3/2020), partai besutan Surya Paloh ini melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah ibadah dan hampir seluruh tempat fasilitas umum di Kota Siak Sri Indrapura.

Ketua Garda Muda Partai NasDem Kabupaten Siak, Rolis Mukhtar mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Partai NasDem untuk mencegah penyebaran virus yang tengah menghantui Indonesia, termasuk Siak dalam tiga bulan terakhir.

”Menangkal wabah ini sudah menjadi tanggung jawab semua pihak. Artinya tidak hanya pemerintah saja. Melainkan seluruh elemen harus peduli terhadap hal ini. Maka itu kita lakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud kepedulian mencegah penyebaran wabah tersebut,” kata Rolis kepada potretnews.com.

Rolis mengatakan, pengurus partainya sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka bergerak secara merata ke seluruh rumah ibadah maupun tempat fasilitas umum yang berada di Kota Siak Sri Indrapura. Penyemprotan disinfektan ini, kata Rolis, berfungsi untuk membunuh dan menagkal penyebaran virus tersebut. Dengan begitu, warga bisa terhindar dari penularan virus mematikan tersebut.

”Harapan kita wabah ini cepat berkahir di Siak. Sebab, dari data yang kita peroleh sudah 56 orang daftar ODP Covid-19 di sini," ucapnya.

Anggota DPRD Siak dari Partai Nasdem, Rusmin pun tidak menampik dengan pernyataan Rolis bahwa hingga Senin kemarin sudah 56 orang masyarakat Kabupaten Siak masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Untuk itu ia mengajak koleganya seluruh anggota dewan daerah ini, melakukan kegiatan serupa agar terhindar dari wabah tersebut.

”Setakat ini saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda Siak untuk mencegah penyebaran virus Corona ini. Tapi, saya berharap, jika wabah ini makin merajalela, pemda harus menyiapkan solusi lebih jitu lagi. Artinya tidak hanya penyemprotan disinfektan maupun pembagian masker saja, melainkan ada solusi konkret agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut,” demikian Rusmin. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww