PotretNews.com Kamis 01 Oktober 2020
Home > Berita > Umum

Ibunda Presiden Jokowi Wafat, Ini Profil Singkatnya

Ibunda Presiden Jokowi Wafat, Ini Profil Singkatnya

Presiden Jokowi bersama ibundanya. (RMOL)

Rabu, 25 Maret 2020 18:28 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga besarnya tengah dirundung duka. Sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Dilansir potretnews.com dari kompas.com, Sujiatmi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi membenarkan informasi tentang meninggalnya Sudjiatmi Notomihard. "Iya benar ibunda bapak presiden meninggal dunia sore ini," kata Budi Arie memastikan.

Sujiatmi merupakan perempuan kelahiran Boyolali, 15 Februari 1943. Orang tuanya adalah pedagang kayu yang tinggal di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Setelah dewasa, Sujiatmi menikah dengan Widjiatno Notomiharjo yang juga merupakan pedagang kayu asal Solo. Dari pernikahan mereka, lahir empat orang anak, yakni Joko Widodo, Iit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Pasangan Widjianto dan Sujiatmi disebut pernah menjalankan usaha perkayuan. Sementara itu, berdasarkan pemberitaan Kompas.com, almarhumah Sujiatmi sebelumnya sempat dirawat di RS Kasih Ibu, Solo, pada Juli 2019.

Namun, hingga saat ini, belum diketahui sakit yang diderita ibunda Jokowi tersebut sebelum menutup usia. ***

Berita ini telah terbit di kompas.com dengan judul ”Meninggal pada Usia 77 Tahun, Ini Profil Singkat Ibunda Jokowi”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww