PotretNews.com Kamis 28 Mei 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Dinas Sosial Bengkalis Buka Dapur Umum untuk Warga yang Dikarantina

Dinas Sosial Bengkalis Buka Dapur Umum untuk Warga yang Dikarantina

Sekretaris Dinsos Bengkalis Reza Noverindra beserta tim Bengkalis Dapur Umum, Senin (23/3/2020).

Senin, 23 Maret 2020 22:48 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Sosial membuka dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makanan terhadap 81 warga Bengkalis dan Bantan yang baru kembali dari Malaysia, Senin (23/3/2020) siang dan saat ini menjalani masa karantina.

Mereka menjalani karantina di Gedung Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (UPT BPSDM) (Kabupaten Bengkalis di Jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis selama 14 hari ke depan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini melalui Sekretaris Dinas Sosial Reza Noverindra, untuk melayani warga Bengkalis yang menjalani karantina, pihaknya menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dapur umum itu terletak di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Pramuka.

”Dapur umum ini sesuai dengan kepanitiaan, sistem kepanitiaan penanganan Covid-19, kami di Dinas Sosial termasuk dalam proses dapur umum untuk penanganan bencana. Kebetulan ada saudara kita dari Malaysia kembali ke Bengkalis dan di karantina, maka pak Plh Bupati meminta kami untuk menyiapkan makanan selama masa karantina,” kata Reza.

Dia menuturkan, untuk hari pertama ini, pihaknya menyiapkan 400 nasi kotak untuk makan siang dan makan warga karantina. Guna menyiapkan itu, Dissos mengerahkan semua staf dibantu Tagana.

”Hari ini 400 kotak siang dan malam ditambah snack. Itu untuk saudara kita di karantina termasuk petugas. Mulai besok kita masak, untuk makan pagi 200, siang 200, dan malam 200 kotak,” sebutnya.

Reza Noverindra berharap, masyarakat Bengkalis yang menjalani karantina mengikuti seluruh aturan. Hal itu bukan untuk kepentingan pribadi melainkan semua orang. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Pemerintahan
Loading...
www www