Home > Berita > Siak

Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi: Budayakan Nilai-Nilai Alquran dalam Kehidupan Sehari-hari

Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi: Budayakan Nilai-Nilai Alquran dalam Kehidupan Sehari-hari

Keterangan foto Penekanan sirine tanda MTQ XVII Kecamatan Pinggir resmi dibuka, Sabtu (14/03/2020).

Senin, 16 Maret 2020 06:16 WIB
Junaidi

PINGGIR, POTRETNEWS.com — Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII (17) tingkat Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis resmi dibuka Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY pada Sabtu (14/3/2020).

Acara yang dipusatkan di lapangan bola kaki Jalan M Salim Desa/Kecamatan Pinggir ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Dapil Mandau dan Pinggir masing-masing; H Asmara, Al Azmi, Giyatno, Syafroni Untung, dan Susianto SR.

Dalam sambutannya, Plh Bupati H Bustami HY mengatakan MTQ yang diselenggarakan merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat Islam terhadap Alquran sebagai tuntunan hidup. "Alquran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa,” katanya.

Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi dalam hal ini mengapresiasi kepanitiaan MTQ ke-17 tersebut karena telah berhasil melaksanakan acara hingga sukses dan dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar.

Dia juga berterima kasih kepada qari internasional tahun 2018 Darwin Hasibuan yang telah tampil memukau pada acara itu. ”Saya ucapkan juga terima kasih kepada Plh Bupati Bapak Bustami HY yang telah berkesempatan menghadiri acara MTQ ini serta Anggota DPRD Dapil Mandau Pinggir lainnya yang turut memeriahkan acara," ucapnya pula.

MTQ adalah sebuah acara pemuliaan kitab suci umat Islam yang setiap tahunnya terus dilaksanakan pemerintahan daerah dalam menanamkan nilai-nilai religius kepada masyarakat. Oleh karena itu, pembacaan Alquran bukan hanya dilakukan dalam acara MTQ ini saja, melainkan terus dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita terus mencintai Alquran dalam kehidupan kita.

Al Azmi mengharapkan dengan adanya MTQ ini semoga dapat menghadirkan qari dan qariah yang berprestasi untuk nantinya bisa berkompetisi pada MTQ tingkat provinsi. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww