Pemprov Riau Bakal Bangun Flyover di Simpang Garuda Sakti-Kubang Panam Pekanbaru

Jum'at, 13 Maret 2020 23:50 WIB
pemprov-riau-bakal-bangun-iflyoveri-di-simpang-garuda-saktikubang-panam-pekanbaruGambar hanya ilustrasi/INTIMNEWS

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jembatan layang (flyover) bakal bertambah di Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru. Pemerintah provinsi (pemprov) berencana ingin membangun flyover di simpang Jalan Soebrantas Ujung-Garuda Sakti-Kubang.

Rencana pembangunan flyover akan dimatangkan pada Selasa pekan nanti. Sarah satunya membahas detail engineering design (DED) flyover.

”Kita matangkan dulu (rencana DED pembangunan flyover), Selasa nanti kita rapat bersama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, Taufik OH, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, pertemuan bakal melibatkan sejumlah instansi terkait. Yakni, Dinas Perhubungan Riau, satuan kerja (satker) dari kementerian terkait yang ada di Riau, termasuk Dinas PU dan Perhubungan dari Pekanbaru.

Terkait DED flyover, ada harapan dapat dikerjakan pada APBD perubahan tahun ini. Namun menurut Taufik, kemungkinan DED baru bisa terealisasi pada anggaran murni tahun 2021.

”Memang kalau diperubahan tahun ini rasanya tak mungkin, sepertinya tak terkejar. Karena namanya DED, dia butuh kajian matang, tidak bisa asal jadi. Tapi kemungkinan murni 2021 baru terlaksana,” sebut Taufik.

Taufik yang juga Kepala Dinas Perhubungan Riau, berharap untuk skema rencana pembangunan dapat dikerjakan bersumber dari APBN. Hal itu dikarenakan ruas pembangunan berada di jalan nasional, khususnya Garuda Sakti-Kubang. Sementara jalan Soebrantas ujung tanggung jawab provinsi.

”Kita harapkan untuk pembangunan bisa menggunakan APBN. Kalau DED APBD Riau,” pungkas Taufik. (adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww