PotretNews.com Selasa 22 September 2020

Bupati Kuansing Konsen Genjot Produksi Pertanian dan Perikanan

Kamis, 12 Maret 2020 21:33 WIB
Kasmalinda
bupati-kuansing-konsen-genjot-produksi-pertanian-dan-perikananBupati Kuansing Mursini (kiri/baju hijau) melepas bibit ikan di Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (12/3/2020)/ISTIMEWA

KUANTAN MUDIK, POTRETNEWS.com — Guna meningkatkan produksi pertanian dan perikanan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Bupati H Mursini akan melakukan penyemaian bibit ikan jenis nila di sejumlah wilayah daerah itu.

”Insya Allah tahun ini kita akan semai 33 ribu bibit ikan jenis nila di seluruh desa di Kuansing," ungkapnya di hadapan masyarakat saat acara pelepasan benih ikan di Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik, Rabu (12/3/2020).

Bupati Mursini juga meminta Dinas Perikanan agar mengatur masa semua ikan yang kerap menjadi kendala dalam hal pemasaran.

”Untuk masalah ini kita minta Dinas Perikanan mengatur masa semai, agar tidak terjadi waktu panen yang sama. Dengan adanya lumbung ikan di Kuansing, kita berharap ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Mursini.

Dia juga berkomitmen dan optimis dalam pengembangan budi daya ikan lewat teknologi kerambah jaring apung yang Mana sangat efisien dalam peningkatan produksi perikanan.

Di sektor perkebunan dan pertanian, Mursini menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Kuansing juga sudah melakukan beberapa program di antaranya yakni; pembagian bibit sawit gratis, pemberian hand tractor (traktor tangan) serta peralatan pertanian lainnya. ***

       
        Loading...    
           
wwwwww