Home > Berita > Inhil

Selama Ini Andalkan Transportasi Air, Masyarakat 3 Kecamatan di Inhil Minta Dibangun Akses Jalan ke Pekanbaru

Selama Ini Andalkan Transportasi Air, Masyarakat 3 Kecamatan di Inhil Minta Dibangun Akses Jalan ke Pekanbaru

Ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 27 Februari 2020 08:15 WIB

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Akses jalan yang bisa menghubungkan Kecamatan Pulauburung dan Telukbelengkong dan Kateman dengan Ibu Kota Provinsi Riau (Pekanbaru), melalui Kabupaten Pelalawan, sudah lama dimimpikan masyarakat setempat.

Karena dengan adanya akses jalan tersebut, diharapkan mampu membuka isolasi yang berdampak pada kemajuan daerah yang masuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) itu.

Anggota DPRD Inhil Sumarno kepada wartawan Selasa (25/2/2020) kantornya mengatakan, dari reses yang dilakukan belum lama ini ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat mulai dari bantuan mesjid dan tenaga kesehatan.

”Termasuk akses jalan penghubung lebih kurang 30 km yang nantinya akan menghubungkan Pulauburung dengan Kabupaten Pelalawan,” ujar politisi Partai Golkar yang berasal dari dapil 5 yang mencakup Kecamatan Kateman, Pulauburung dan Telukbelengkong.

Selama ini, kata dia, tiga kecamatan tersebut hanya mengandalkan transportasi air untuk bepergian. Untuk ke Pekanbaru, misalnya, masyarakat harus ke Tembilahan dulu menggunakan speedboat yang tentunya akan menambah biaya.

Padahal menurut Sumarno lagi, kalau akses jalan penghubung tersebut bisa dibuka, mobilisasi barang dan orang tentu akan semakin mudah. Sehingga nantinya akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut.

Dia mengungkapkan, untuk merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat di sana, sudah ada kesepakatan yang dibuat oleh 20 kepala desa (kades) di kawasan itu.

”Saya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapil saya. Semua itu untuk kemajuan daerah dan juga peningkatan ekonomi masyarakat disana,” tandasnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww