PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Riau

Dilepas Mengikuti PDCA, Ini Pesan Wakil Rektor II Umri ke Calon Peserta

Rabu, 26 Februari 2020 20:07 WIB
Muhamad Maulana
dilepas-mengikuti-pdca-ini-pesan-wakil-rektor-ii-umri-ke-calon-peserta Wakil Rektor II Bakaruddin memasangkan secara simbolis topi lapangan ke calon peserta.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang diwakili Wakil Rektor II, Bakaruddin resmi melepas mahasiswa calon peserta Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) ke-7 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Umri.

Pelepasan berlangsung di halaman kampus utama di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu (26/2/2020). Hadir dalam upacara pelepasan Pembina UKM Mapala, Infa Wilindaya, Kasubag Kemahasiswaan Admistrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Dedet Putra Hendriko dan Pendiri Mapala Umri Taufik Maulana.

Bakaruddin dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh mahasiswa agar selalu menjaga nama baik Universitas dengan cara menjaga adat istiadat selama berkegiatan di lokasi.

Tak hanya itu saja, dia juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan selama berkegiatan. Selain itu bentuk apresiasi ditunjukkan kepada UKM Mapala Umri yang hingga saat ini menjadi UKM yang termasuk aktif berkegiatan. Termasuk juga salah satunya UKM Tapak Suci.

”Mewakili pihak universitas, saya berpesan untuk menjaga nama baik universitas selama kegiatan. Perlihatkan bahwa kegiatan Mapala itu positif. Di sana tetap jaga kesehatan baik dari peserta maupun panitia. Tolong dijaga mahasiswa kita selama kegiatan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Abdurrahman Saleh mengatakan, dari 160 mahasiswa yang mendaftar di bulan September hingga sampai tahap pendidikan lapangan menyisakan 11 mahasiswa yang menguasai berbagai macam materi ruangan maupun materi lapangan.

Sementara dipilihnya kawasan hutan di Desa Tanjungelit Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri karena kontur yang sesuai dengan materi lapangan seperti rock climbing, SAR, mountenering dan navigasi darat.

”Untuk kegiatan pendidikan dasar akan berlangsung dari Rabu (26/2/2020) hingga hari Ahad (1/3/2020),” ujarnya. Sebelum penutupan, wakil rektor menyematkan secara simbolis topi rimba dari kepada seluruh pesera pendidikan dasar. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www