49 Tim Voli di Riau Ikut Turnamen Berebut Piala Unilak

49 Tim Voli di Riau Ikut Turnamen Berebut Piala Unilak
Selasa, 25 Februari 2020 15:38 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 49 tim bola voli mahasiswa dan siswa SLTA/sederajat di Provinsi Riau, bersaing dalam turnamen memperebutkan piala Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unilak tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bagio Kadaryanto SH MH, Senin (24/2/2020).

Ikut hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Doni Aprialdi, Rektor Unilak Dr Junaidi SS, MHum, perwakilan KONI Pekanbaru, dari PBVSI Riau, para dekan dan dosen di lingkungan Unilak.

Wakil Rektor III Bagio Kadaryanto berharap kegiatan ini akan bisa melahirkan atlet-atlet berbakat di tingkat provinsi dan juga tingkat nasional.

”Menang dalam suatu pertandingan adalah suatu harapan, tapi dalam mewujudkannya jangan berlaku curang. Jaga sportivitas, tingkatkan silaturahmi sesama pemain, yang menjadi pemenang jangan jumawa, yang kalah jangan kecewa, itu merupakan keberhasilan yang tertunda,” ujarnya memotivasi.

Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Unilak yang dalam waktu dua tahun terakhir menunjukkan komitmen nyatanya dalam membangun SDM Riau khususnya di bidang olahraga.

”Kami beri aplusan untuk Unilak ini dalam mendukung program pemerintah dalam melahirkan atlet-atlet potensial di bidang olahraga,” kata Doni mengawali sambutannya.

Doni menyebut apa yang dilakukan Unilak dengan menyelenggarakan berbagai ivent olahraga tentu sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Riau dalam memasyarakatkan olahraga ditengah masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai event olahraga yang diadakan tentunya juga bisa dijadikan sebagai sarana dalam mencari bibit-bibit berbakat untuk bisa dilatih menjadi atlet profesional.

”Karena itu dalam turnamen voli ini kita akan mendatangkan pelatih PPLP Riau untuk bisa melakukan pemantauan terhadap atlet-atlet potensial, yang selanjutnya kita bina untuk menjadi atlet yang akan membela Riau di berbagai even nasional atau bahkan bisa sampai ke tingkat internasional," papar Doni.

Dia juga menyampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan pihak universitas dan juga mahasiswa, seperti yang diadakan Unilak.

”Untuk even yang sama tahun 2021 mendatang, kita harapkan turnamen ini sudah bisa memperebutkan piala gubernur. Kita harapkan pihak pelaksana bisa cepat mengajukan anggaran, dan bisa kita anggarkan di dalam APBD 2021,” ucapnya.

Sementara Rektor Unilak DrJunaidi SS MHum, mengapresiasi pelaksanaan turnamen bola voli ini, sebagai rangkaian kegiatan Unilak pada bidang olahraga. Sebelum ini, Unilak juga mengadakan turnamen olahraga seperti futsal, sepak bola, dan terakhir akan dilaksanakan karate.

”Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi manfaat pada generasi muda, karena kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan, mengingat anak-anak kita lebih senang bermain dengan smartphone, ketimbang berolahraga.

”Padahal dengan rajin dan rutin berolahraga, ini akan mampu menjaga kesehatan seseorang. Mari berolahraga untuk badan yang sehat,” pungkasnya. Pembukaan turnamen voli ditandai dengan servis bola yang dilakukan oleh Rektor Unilak dan Kadispora. ***

Kategori : Pekanbaru, Sport
wwwwww