PotretNews.com Senin 06 April 2020
Home >  Berita >  Riau

Siapa Saja Boleh Jadi Calon Ketua Golkar Riau asal Ikuti Aturan

Siapa Saja Boleh Jadi Calon Ketua Golkar Riau asal Ikuti Aturan

Masnur (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri rapat di Sekretariat DPD II Golkar Siak, beberapa waktu lalu.

Senin, 24 Februari 2020 20:52 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Ketua DPP Partai Golkar (PG) Idris Laena menyebut nama Gubernur Riau Syamsuar sebagai salah satu bakal calon yang akan maju memperebutkan kursi Ketua DPD I PG Riau pada musda yang digelar 1-2 Maret mendatang.

Nama lain yang diklaim Laena sudah menyatakan kesiapan ikut pencalonan adalah Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, sang ”tuan rumah” alias ketua partai saat ini.

Namun Wakil Ketua Golkar Riau, Masnur menilai, Syamsuar bakal sulit memenuhi syarat menjadi calon orang nomor satu partai berlambang beringin tersebut.

”Kalau benar pernyataan Sekretaris PAN Riau di media massa bahwa Pak Syamsuar adalah kader PAN dan sudah punya kartu anggota, saya rasa itu berbenturan dengan AD/ART partai. Sebab Partai Golkar ini punya aturan dan mekanisme. Tidak seenak kita saja. Ada AD/ART dan juklaknya. Ikuti saja semua itu," kata dia menjawab potretnews.com, Senin (24/2/2020).

Masnur berpendapat, semua orang bisa jadi calon Ketua Golkar Riau, asal aturan main partai diikuti. Sebab juklak munas dan musdalub tingkat provinsi dan kabupaten/kota sudah jelas bunyinya bahwa calon ketua itu salah satunya harus kader dan memiliki Kartu Tanda Anggota Golkar.

”Kan simpel. Cuma satu KTA-nya. Dia harus kader yang aktif. Jadi, siapa saja boleh calon ketua asal mekanisme partai tadi tak dilanggar," jelasnya.

Masnur juga tidak mau berkomentar banyak soal Syamsuar yang dulunya menjabat Ketua DPD II Golkar Siak, kemudian disebut-sebut telah jadi kader PAN usai didukung maju Pilgubri 2018 dan saat ini isunya bakal mencalon jadi Ketua Golkar Riau. ”Jika ingin masuk gelanggang Partai Golkar, ikut aturan main sajalah,” tandasnya.

Saat pendaftaran nanti, kata Masnur, juga bakal ada tim verifikasi berkas calon ketua. Jika tidak sesuai kata Masnur bakal digugurkan.

”Insya Allah pendaftaran bakal calon Ketua Golkar Riau sesegara mungkin kita buka. Di situlah nanti baru kita tahu siapa yang lolos verifikasi berkas sesuai aturan main Partai Golkar. Kalau saat ini belum bisa saya sampaikan secara detail,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Politik
Loading...
www www