Kabag Prokopim Setda Bengkalis Klarifikasi Tudingan Miring terhadap Plt Bupati

Kabag Prokopim Setda Bengkalis Klarifikasi Tudingan Miring terhadap Plt Bupati

Muhammad Fadhli.

Senin, 24 Februari 2020 08:16 WIB
Junaidi

BENGKALIS,POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli meluruskan tudingan miring terhadap plt bupati.

Salah satu yang dipandang perlu untuk dikoreksi adalah soal pemberitaan di sejumlah media yang menyebut ”Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan.”

Sebagai juru bicara pimpinan daerah di Pemerintah Kabupaten Bengkalis Muhammad Fadhli mengatakan, berita yang menulis sejumlah aset di rumah dinas Bupati Bengkalis (Wisma Daerah Sri Mahkota) dirampas kerabat Plt Bupati Muhammad, perlu diklarifikasi.

”Tidak benar pemberitaan yang mengatakan sejumlah aset rumah dinas Bupati dirampas kerabat Plt Bupati Muhammad,” kata M Fadhli, Ahad (23/2/2020), sebagaimana diutip dari web resmi Bagian Prokopim, prokopim.bengkaliskab.go.id.

Dia menjelaskan, aset di rumah dinas Bupati Bengkalis beserta seluruh mobil dinas operasional, termasuk mobil dinas bupati Toyota Alphard BM 1725 D, hanya dipinjam plt bupati. Hal itu sesuai konfirmasinya ke Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis.

”Karena beliau (Plt Bupati H Muhammad) mempunyai hajatan besar, yaitu pernikahan putrinya pada hari Kamis lalu (20 Februari 2020), maka beliau meminjam kepada Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis untuk dipakai saat acara tersebut. Hanya dipinjam saat acara pernikahan itu saja,” jelas mantan Camat Siakkecil itu, meluruskan.

Fadhli menyebut, saat ini mobil operasional Bupati Bengkalis tersebut berada di Wisma Daerah Sri Mahkota (rumah dinas bupati). ***

wwwwww