Jokowi Puas Lihat Renovasi MTsN 3 Pekanbaru: Toiletnya Standar Bintang Tiga

Jokowi Puas Lihat Renovasi MTsN 3 Pekanbaru: Toiletnya Standar Bintang Tiga

Presiden Jokowi mengunjungi MTsN 3 Pekanbaru yang gedungnya baru direnovasi total.

Jum'at, 21 Februari 2020 14:52 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebagai langkah untuk mencapai pengembangan sumber daya manusia yang unggul. sebanyak 1.671 sekolah di Indonesia dibangun dan direnovasi sekolah pada tahun 2019. 

”Tahun 2019 ada 1.761 sekolah madrasah dari SD, SMP, SMA, SMK yang kita bangun total, renovasi total," kata Jokowi di selah peninjauan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Jumat (21/2/2020). Khusus di wilayah Riau, lanjut Jokowi, ada pembangunan dan renovasi terhadap 164 sekolah.

Untuk hari ini Jokowi menyebut pemerintah pusat tengah merenovasi total MTsN 3 Pekanbaru. Pembangunan infrastruktur sekolah dilengkapi toilet yang dipamerkan jokowi berstandar hotel bintang tiga.

”Ada toiletnya yang standarnya minimal bintang tiga. Tadi sudah dilihat bagus, saya cek airnya bagus. Ya itu sebuah pendidikan," kata Jokowi.

Selanjutnya Jokowi menyebut pemerintah memang membangun infrastruktur dulu untuk kemudian berfokus pada pengembangan SDM. Dia pun menyebut pembangunan harus menyeluruh. "Kalau sarana dan prasarana tidak memberikan dukungan, ya itu ya mustahil akan kita capai yang namanya pengembangan SDM," kata Jokowi.

”Pembangunan tidak hanya satu ruang, satu ruang, satu ruang ya nggak rampung-rampung,” imbuh Jokowi. ***

Berita ini telah terbit di detik.com dengan judul ”Total 1.671 Sekolah Dibangun dan Direnovasi di Tahun 2019”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww