Tanah di Sekolah Sering Ambles, MTsN 3 Pekanbaru Dapat ”Rezeki” Rp14 Miliar dari Kementerian PUPR

Tanah di Sekolah Sering Ambles, MTsN 3 Pekanbaru Dapat ”Rezeki” Rp14 Miliar dari Kementerian PUPR

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pekanbaru, Riau, Kamis (20/02/2020). (LIPUTAN6.com)

Kamis, 20 Februari 2020 20:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kondisi tanah di areal Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pekanbaru, Riau yang ambles (turun) tiap tahun ternyata mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Dan, sekolah ini pun mendapat ”rezeki” Rp14 miliar untuk renovasi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pekanbaru, Riau, Kamis (20/02/2020).

Dalam peninjauannya, Basuki memeriksa kondisi ruang kelas, toilet, lapangan olahraga, masjid dan bangunan pendukung di sekolah lainnya.

Renovasi ini diperkirakan menghabiskan Rp 14 miliar hanya untuk MTsN 3 Pekanbaru saja, yang termasuk dalam paket renovasi bersama dengan MtsN 1 Dumai senilai Rp 4,3 miliar. ”Jadi biayanya itu Rp 17,3 miliar, satu paket dengan MTsN di Dumai Rp 4,3 miliar, ini (MTsN 3 Pekanbaru) Rp 14 miliar," ujar Basuki kepada wartawan.

Kepala MTsN 3 Pekanbaru Darusman menyatakan, renovasi dilakukan karena kondisi tanah di sekolah ini memang sering ambles. "Tanah turun terus tiap tahun, jadi anak-anak belajarnya berkumpul. Dulu dari Kementerian Agama didorong renovasi juga, tapi nggak secara keseluruhan," ujar Darusman.

Sementara, sekolah yang resmi berubah status menjadi negeri pada tahun 2010 ini memiliki total 28 ruang kelas, 3 laboratorium komputer, 1 laboratorium IPA, 1 laboratorium bahasa, ruang pembinaan kompetisi sains serta ruang Bimbingan Konseling. ***

Berita ini telah terbit di liputan6.com dengan judul ”Kementerian PUPR Gelontorkan Rp 14 Miliar Renovasi MTsN 3 Pekanbaru”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww