Modal Seragam, Kuli Bangunan Mengaku Tentara Berhasil Tiduri 5 Janda hingga Curi Barang Berharga

Modal Seragam, Kuli Bangunan Mengaku Tentara Berhasil Tiduri 5 Janda hingga Curi Barang Berharga

TNI gadungan Kusnan Ghoibi (tengah).

Senin, 17 Februari 2020 09:21 WIB

POTRETNEWS.com — Media sosial pencarian jodoh yang seharusnya menambah pertemanan dan jaringan, justru disalahgunakan oleh Kusnan Ghoibi alias Ali (29) dengan mengaku sebagai anggota TNI agar janda yang diincar kepincut kepadanya.

Namun, aksi jahatnya mengencani para wanita sekaligus menggasak barang berharganya terhenti setelah ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto, Jawa Timur.

Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto Ipda Andre Rinaldo Azhar mengatakan, untuk mencari mangsa, tersangka memajang foto dirinya menggunakan seragam TNI AL di Instagram. Saat berkenalan dengan korban, Kusnan mengaku berdinas di Lantamal V Surabaya.

”Tersangka memajang fotonya di Instagram untuk meyakinkan korbannya kalau dia anggota TNI AL," kata Andre, Kamis (13/2/2020).

Kedok Kusnan akhirnya terbongkar saat kencan dengan seorang janda yang menjadi korban terakhirnya. Yaitu dosen berinisial TS (32), warga Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Andre menjelaskan, Kusnan berkencan dengan TS di Vila Jati Pacet, Desa/Kecamatan Pacet, Mojokerto pada Ahad (2/2/2020). Usai berhubungan badan, tersangka membawa kabur ponsel, uang Rp 400 ribu dan sepeda motor Honda BeAt milik korban. Akibatnya, TS menderita kerugian sekitar Rp 10 juta.

”Korban dijanjikan akan dinikahi tersangka sehingga mau disetubuhi. Barang korban dibawa kabur tersangka dengan alasan keluar untuk membeli makan," terangnya.

Korban yang sadar telah ditipu melaporkan Kusnan ke Polres Mojokerto pada 5 Februari 2020. Tim Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto akhirnya meringkus tersangka di tempat kos Desa Mbringkang, Kecamatan Menganti, Gresik pada Rabu (12/2) pukul 13.30 WIB.

Selain meringkus Kusnan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Yaitu satu stel baju loreng, sepatu lars TNI, jaket loreng, rompi bertuliskan Kopaska TNI AL, 2 ponsel milik tersangka dan korban, ATM milik korban, serta sepeda motor Honda Vario hasil curian dari korban lainnya.

”Hasil pengembangan kami, ternyata korban penipuan dan pencurian tersangka Kusnan ada 5 orang. Semuanya janda,” pungkas Andre. ***

Berita ini telah terbit di detikcom dengan judul ”Anggota TNI Gadungan Perdaya 5 Janda di Mojokerto”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww